Logo Sulselsatu

Amankan Aset Negara, PLN Terima 118 Sertifikat dari BPN Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 14 Oktober 2021 16:45

Amankan Aset Negara, PLN Terima 118 Sertifikat dari BPN Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN terus berkoordinasi dengan Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Sulawesi Selatan guna mendorong percepatan sertifikasi aset yang dimiliki PLN, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan

Dalam tajuk Rapat Kerja Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi, dan PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi dalam rangka percepatan sertifikasi Aset PLN, BPN menyerahkan sebanyak 118 sertifikat tanah pada hari Rabu (13/10) dengan rincian, 24 sertifikat untuk PLN UIW Sulselrabar, 19 PLN UIP Sulawesi, dan 75 sertifikat untuk PLN UIKL Sulawesi.

Rapat tersebut dihadiri oleh Koordinator Wilayah VII KPK Adliansyah M Nasution, Kepala Kanwil BPN Sulsel Bambang Priono, Kepala Bidang Survey dan Pemetaan BPN Sulsel Z Zahirullah, GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid, dan GM PLN UIP Sulbagsel Defiar Anis.

Baca Juga : Fitur Makin Lengkap, Sekarang Bisa Beli Token Rp5.000 di PLN Mobile

GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid mengapresiasi dukungan ATR/BPN Sulsel dalam mengamankan aset PLN selama ini. Ia pun berharap kolaborasi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan seiring dengan target PLN untuk menyelesaikan 100 persen sertifikasi aset perusahaan pada 2023.

Sponsored by MGID

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan BPN kepada PLN yang terus bekerja sama bahu membahu untuk mengamankan aset negara, hal tersebut diwujudkan dalam penyerahan 118 sertifikat tanah kepada PLN,” kata Awaluddin.

Awaluddin menuturkan pada 2021 ini, khusus PLN UIW Sulselrabar berhasil mengamankan 121 sertifikat tanah dan menargetkan sebanyak 150 bidang tanah yang akan memperoleh sertifikasi dari ATR/BPN di Wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Sukseskan STQ Nasional XXVI di Maluku Utara, PLN Sulselrabar Kirim Pasukan Khusus

“Semoga koordinasi yang sudah berjalan dengan baik antara PLN serta ATR/BPN Sulsel, akan terus berkelanjutan, sehingga aset PLN yang belum bersertifikasi dapat tuntas kami sertifikasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil ATR/BPN Sulsel Bambang Priono menjelaskan bahwa ATR/BPN Sulsel akan terus mendukung dan mengapresiasi upaya PLN dalam mempercepat sertifikasi aset PLN.

“Kami berharap kendala yang ada di lapangan dapat segera terselesaikan agar mempercepat proses sertifikasi aset PLN, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan,” pungkas Bambang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel18 Oktober 2021 17:40
Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut
SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru dibawah kendali Bupati Suardi Saleh berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP...
Video18 Oktober 2021 17:00
VIDEO: Horor, Tukang Becak Kebingungan Saat Penumpang Becak Mendadak Hilang
SULSELSATU.com – Seorang tukang becak di Ngawi mendapatkan pengalaman mistis. Tukang becak motor bernama Sumaryono itu mengangkut seorang penump...
Berita Utama18 Oktober 2021 16:43
Dapat Uang Transpor, Ratusan Warga Hadiri Vaksinasi Gerindra Jeneponto
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Ratusan Warga dari Kelurahan Empoang Selatan dan Sidenre, hadir mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan DPC Partai Geri...
Sponsored by MGID
Hukum18 Oktober 2021 16:19
Kasat Reskrim Polres Barru Berganti, Ini Pesan Kapolres
SULSELSATU.com, BARRU – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barru secara resmi berganti. Prosesi serah terima jaba...