Logo Sulselsatu

FGD Road Festival Desa/Kampung Kreatif Indonesia, Danny Paparkan Festival Lorong Wisata

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 15 Oktober 2021 23:55

Wali Kota Makassar Danny Pomanto memaparkan Konsep Festival Lorong Wisata FGD Road Festival Desa/Kampung Kreatif Indonesia Secara Virtual, Jumat (15/10/2021).
Wali Kota Makassar Danny Pomanto memaparkan Konsep Festival Lorong Wisata FGD Road Festival Desa/Kampung Kreatif Indonesia Secara Virtual, Jumat (15/10/2021).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.

FGD diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama masyarakat pemerhati pariwisata di Indonesia secara virtual dikediaman Walikota. Jumat (15/10/2021)

Wali kota Danny mengatakan dalam forum ini dibahas tentang kampung kreatif, dimana pemerintah kota Makassar akan menampilkan konsep lorong wisata.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi PRJ HMJ Jurnalistik UIN Makassar, Harap Masyarakat Peduli Lingkungan

“Jadi dalam forum ini kita berdiskusi mengenai bentuk Kampung Kreatif, dimana pemerintah kota Makassar mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata,” kata Danny.

Sponsored by MGID

Menurut Danny, lorong wisata dikota Makassar sudah berjalan dan telah disampaikan konsepnya jauh sebelumnya kepada Pak Menteri Sandiaga Uno.

“Ternyata pak menteri apresiasi apa yang kita sampaikan, direktur dan dirjen serta seluruh masyarakat pariwisata semuanya mengapresiasi,” tuturnya.

Baca Juga : Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan

Sehingga dalam waktu dekat Wali kota Danny segera akan melakukan simulasi festival lorong dengan konsep ngopi dengan sajian kue – kue tradisional dilorong wisata.

“Nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut didalamnya,” jelas Danny.

Menparekraf Sandiaga Uno, dalam kesempatan tersebut memberi apresiasi, terhadap apa yang disampaikan Walikota Danny mengenai lorong wisata.

Baca Juga : Rakor Bersama Deputi Marves, Wali kota Danny Bahas Perkembangan PSEL

“Ini merupakan hal yang sangat menarik dan kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat. Kita melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata, kami sangat apresiasi dengan lorong wisata ini,” terang Sandiaga Uno.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...