Logo Sulselsatu

1.150 Pelajar di Maros Ikut Vaksinasi di Mobile Vaccinator Milik Pemprov Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 20 Oktober 2021 20:35

Pelajaran SMA di Maros Ikut Vaksinasi di Mobile Vaccinator Milik Pemprov Sulsel (Ist)
Pelajaran SMA di Maros Ikut Vaksinasi di Mobile Vaccinator Milik Pemprov Sulsel (Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Tak terkecuali bagi remaja ataupun pelajar yang berusia di atas 12 tahun.

Kali ini, Mobile Vaccinator milik Pemprov Sulsel menyasar kelompok pelajar tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Maros. sebanyak 1.150 pelajar yang melakukan vaksinasi yang tersebar di enam titik lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Adapun titik lokasi vaksinasi antara lain: di SMAN 3 Maros di Jalan Pendidikan Maros Kecamatan Lau sebanyak 300 pelajar; SMAN 6 Maros di Jalan Pendidikan Kecamatan Bontoa sebanyak 150 pelajar; SMAN 9 Maros di Jalan Patene Kecamatan Marusu sebanyak 200 pelajar.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Covid Jelang Tahun Baru, Pemkot Makassar Akan Gelar Vaksinasi On The Road

Selanjutnya di SMAN 11 Maros di Pangkasalo Kecamatan Maros Baru sebanyak 150 pelajar; SMAN 12 Maros di Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana sebanyak 200 pelajar; dan SMKN 2 Maros Jalan Taman Alam Bantimurung Kecamatan Simbang sebanyak 150 pelajar

Sponsored by MGID

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel.

Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar mengakui antusiasme pelajar untuk melakukan vaksinasi. Meski begitu, perlunya sosialisasi massif pentingnya vaksinasi bagi pelajar kepada orang tua siswa.

Baca Juga : Menteri Sandi Akan Siapkan Panduan Wisata Saat PPKM Level 3 Akhir Tahun

“Alhamdulillah pelajar cukup antusias melakukan vaksinasi. Itu terlihat dari kegiatan vaksinasi yang terus kita lakukan di Kabupaten/Kota, yang menjadi bagian dari upaya kebut vaksinasi yang dicanangkan oleh Bapak Plt Gubernur Sulsel,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Asqar, melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar berjalan dengan lancar, meski begitu Asqar meminta orang tua wali untuk memberi pemahaman kepada siswa terkait pentingnya vaksinasi.

“namun perlu upaya untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, tentang pemberian vaksinasi aman bagi pelajar sehingga orang tua bisa memberikan izin bagi anaknya untuk vaksin. Alhamdulillah, sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar berjalan lancar dan aman, serta belum ditemukan sesuatu hal kejadian yang tidak diinginkan,” bebernya.

Baca Juga : Sandiaga Uno Hadiri Vaksinasi Massal RKS di Makassar

Upaya kebut vaksinasi terus digenjot oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Hal ini guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Sebagai salah satu langkah hulu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Mobile Vaccinator terus bergerak ke kelompok masyarakat, termasuk kelompok pelajar,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...