Logo Sulselsatu

Cegah Stunting, Ketua TP PKK Makassar Minta Kader Aktif Edukasi Warga

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 02 November 2021 21:51

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail menyuapi balita di kota Makassar, Selasa 02/11/2021 (Ist)
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail menyuapi balita di kota Makassar, Selasa 02/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kota Makassar dengan populasi yang cukup besar menjadi perhatian Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail. Ia tak menginginkan adanya pertumbuhan pada anak yang tidak sesuai dengan usianya atau kerap di sebut stunting.

Menurutnya sejak masa kehamilan, kehidupan anak sudah bisa di siapkan agar dapat lahir dengan normal dan berkembang sesuai fasenya. Hal tersebut di utarakannya saat hadir dalam pencanangan penanganan dan pencegahan stunting kota Makassar di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (2/11/2021).

“Pentingnya menjaga pola makan dan asupan gizi bagi ibu hamil. Ini di karenakan segala asupan yang masuk akan mempengaruhi tumbuh kembang janin hingga lahir. Tak hanya itu ibu juga harus senantiasa memperhatikan perkembangan anaknya agar terhindar dari stunting”,tegas Indira.

Baca Juga : Rembuk Stunting Pemprov Sulsel Wujud Menuju Generasi Sehat, Cerdas dan Produktif

Di hadapan para kader, Ketua TP PKK Makassar ini meminta agar aktif mengunjungi warga dan memberikan edukasi kehamilan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

“Kota Makassar ini memiliki sekitar 47 puskesmas yang dapat di manfaatkan masyarakat jika mendapati kondisi badan sedang tidak sehat apalagi bagi Ibu hamil. Di sinilah peran para kader untuk berikan edukasi bagi warga”,pintanya.

Dalam acara pencanangan penanganan dan pencegahan stunting tadi di hadirkan pula beberapa masyarakat dengan anak yang di kategorikan stunting.

Baca Juga : Didampingi Kadinkes Kota Makassar, Wawali Fatma Minta Ibu Hamil Pantau Pertumbuhan Janin

Nampak Indira bersama sejumlah pengurus juga Asisten 1 Makassar M Yasir memberikan bantuan berupa makanan dan vitamin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...