Logo Sulselsatu

Sosper Kepemudaan, Debbie Rusdin Hadirkan Ketua DPRD Makassar dan Ketum HIPMI Sulsel

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 November 2021 15:44

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hadir sebagai narasumber Sosialisasi Perda Kepemudaan yang digelar Andi Debbie Purnama. Ist
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hadir sebagai narasumber Sosialisasi Perda Kepemudaan yang digelar Andi Debbie Purnama. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama Rusdin hadirkan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Ketua umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani pada acara Sosialisasi Peraturan Daerah.

Kegiatan yang dihadiri warga Kecamatan Bontoala, khususnya para pemuda, menggelar Sosper nomor 3 tahun 2018, tentang pembangunan kepemudaan ini, berlangsung di Hotel Ramayana Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Sabtu (6/11/2021).

“Ini Luar biasa sekali, dihadapan kita ada dua pemuda hebat, Ketua DPRD Makasssar dan Ketua HIPMI Sulsel. Dia hadir sesuai dengan tema kita, pembangunan kepemudaan, semoga dapat menginspirasi warga yang hadir,” kata Debbie Purnama Rusdin.

Baca Juga : 10 Tahun Kiprah Rudianto Lallo Kawal Aspirasi Warga Makassar di Parlemen

Rudianto Lallo dalam kesempatan itu menyampaikan agar para pemuda memanfaatkan masa mudanya dengan baik agar kelak kedepan bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Beda tekanan itu saat tua dan muda, jadi manfaatkan masa mudanya ke hal-hal yang positif agar bisa bermanfaat kepada diri kita dan orang lain. Sebagai mana sabda Nabi Muhammad sebaik baik manusia, diantaramu adalah yang paling banyak bermanfaat untuk orang lain,” ujar Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo juga mengingatkan kepada orang tua yang hadir agar menyekolahkan anaknya, karena pendidikan itu penting, apa yang telah dia raih saat ini adalah berkat dari pendidikan.

Baca Juga : Rudianto Lallo Hingga Fatmawati Rusdi Masuk Bursa Kandidat di Pilgub Sulsel

“Saya ini anak Lakkang, besar dipinggiran Makassar, jadi sekolah sampai kuliah jalan kaki ke Unhas. Untuk orang tua yang hadir disini jangan lupa sekolahkan anakta, janganki takut berkorban untuk pendidikan anakta, pendidikan itu penting untuk masa depan mereka. Cita cita itu penting sebagai motivasi,” tutur Rudianto Lallo.

Lanjut Rudianto Lallo menjelaskan tentang Perda kepemudaan, bahwa adanya perda tersebut bagaimana memberdayakan pemuda, bagaimana dapat bantuan permodalan. Dan tugas Dewan yang mengawal perda tersebut, karena bagian mitra dari pemerintah.

“Kenapa ada aturan ini, supaya negara melegalkan sehingga tidak ada lagi hambatan dalam pembangunan kepemudaan. Tujuannya untuk memberdayakan, bagaimana memberdayakan pemuda, bagaimana dapat bantuan permodalan, ada di dinas koperasi dan UMKM. Nah, tugas dewan mengawal perda ini, karena dia adalah mitra dari pemerintah,” jelas Rudianto Lallo.

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

Sementara itu, Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Debbie Rusdin yang telah menumbuhkan semangat kememudaan.

“Kegiatan Ibu Dewan ini sangat bagus sekali, ini bagian dari menumbuhkan semangat wirausaha para pemuda,” ucap Rahmat

Ia meminta para pemuda untuk tidak takut gagal dalam berusaha, murutnya kegagalan dalam berusaha dijadikan sebagai evaluasi motivasi mengembangkan usaha.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

“Banyak juga perusahaan saya bangun gagal, tidak semuanya berhasil, tapi itu saya jadikan pelajaran. Jadi, jangan takut jadi pengusaha. Terima kasih kepada ibu Debbie, karena dia kita bisa tahu manfaat dari Perda ini untuk pemuda baik dalam hal kepemimpinan maupun bidang usaha,” tutur Rahmat.

Kegiatan bersama warga Kecamatan Bontoala ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...