Logo Sulselsatu

Mahasiswa KKN UNM Sukseskan Vaksinasi COVID-19 di Aralle Mamasa

Andi
Andi

Jumat, 12 November 2021 18:41

Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM Ikut Sukseskan Vaksinasi di Mamasa, Jumat (12/11).
Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM Ikut Sukseskan Vaksinasi di Mamasa, Jumat (12/11).

SULSELSATU.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar di Kecamatan Aralle turut menyukseskan vaksinasi COVID-19 dan pembagian kartu Keluarga Sehat (KKS) di Kantor Camat Aralle, Kabupaten Mamasa, pada Jumat (12/11).

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Aralle diikuti sekitar 250 peserta. Vaksinasi ini sendiri baru pertama kali diadakan ditingkat kecamatan, sebelumnya hanya dilaksanakan di desa-desa saja.

Koordinator KKN di SMAN 1 Aralle, Zul Kipli mengatakan selaku mahasiswa yang berada di tengah-tengah masyarakat kita turut menyukseskan vaksinasi yang digelar oleh pemerintah setempat.

Baca Juga : Hadiri HKG PKK ke-49, Bupati Gowa Minta Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi COVID-19

“Saya dapat infonya satu hari sebelumnya makanya kami inisiatif untuk mengajukan tim untuk bantu-bantu selaku akademisi dan akan mendukung kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tuturnya.

Sponsored by MGID

Kipli mengatakan pemerintah Mamasa tengah mempercepat vaksinasi COVID-19 agar kekebelan kelompok (herd immunity) segera dicapai. Ia menjelaskan di Kecamatan Aralle vaksinasi COVID-19 baru mencapai 64%.

“Pemerintah disini menggenjot dalam penekanan covid-19. Kedepannya untuk vaksinasi sendiri mungkin akan di adakan lagi karena vaksinasi di kecamatan Aralle baru mencapai 64%,” katanya.

Baca Juga : Strategi Jemput Bola Untuk Genjot Vaksinasi di Luwu Utara

Pelaksanaan vaksinasi dan pembagian KKS menggunakan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya peserta wajib menggunakan masker. Masyarakat yang tidak membawa masker telah disediakan masker gratis oleh tim KKN UNM.

“Kemudian kami inisiatif membagikan masker di lokasi karena ada beberapa masyarkat tidak menggunakan masker,” tambahnya.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Desember 2021 23:28
Plt Gubernur Akui Inovasi Taufan Pawe di Hadapan Kepala Daerah di Sulsel
SULSELSATU.com, Makassar — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui sosok Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif. Hal itu ia lont...
Makassar02 Desember 2021 23:06
Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara membahas tentang kepemimpinan dalam acara Su...
Makassar02 Desember 2021 20:40
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diterapkan TK Islam Athirah 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 siap melakukan pembelajaran tatap muka (TPM) terbatas mulai Desember 2021 ini. Kepala TK Islam Ath...
Sponsored by MGID
Makassar02 Desember 2021 20:21
Difasilitasi ANC Japan dan PT IKI, Plt Gubernur Sulsel Sebut Peluang 10 Ribu Lulusan SMK Bisa Bekerja di Jepang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyambut baik peluang yang diberikan oleh PT Industri Kapal Indonesia (Persero)...