Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Gelar Pembinaan Qori, Hafidz dan Mufazzir

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 16 November 2021 15:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengelar pembinaan qori/qoriah, hafidz, hafidzha dan mufazzir/ mufazzirah diruangan Sikapatau, Balaikota, Ahmad Yani Makassar, 16/11/2021 (Ist)
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengelar pembinaan qori/qoriah, hafidz, hafidzha dan mufazzir/ mufazzirah diruangan Sikapatau, Balaikota, Ahmad Yani Makassar, 16/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengelar pembinaan qori/qoriah, hafidz, hafidzha dan mufazzir/ mufazzirah diruangan Sikapatau, Balaikota, Ahmad Yani Makassar, (16/11/2021).

Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Syarief mengatakan pembinaan ini dilakukan untuk mempersiapkan kafilah di MTQ 2022 di Kabupaten Bone, Sulsel. Mereka diharapkan tampil baik dan juara pada MTQ berikutnya.

“Inikan intinya kita pertama membina qori qoriah di Makassar dan salah satu kesiapan yang kita lalukan yakni dengan pembinaan sambil mempersiapkan kafilah di MTQ di Bone,” kata Syarief.

Syarief menjelaskan kegiatan ini juga untuk memotivasi anak anak dan generasi muslim untuk fasih dan paham cara membaca Al-Quran dengan benar. Penggerak keagamaan dan penebar kebaikan juga menjadi hal yang utama.

Sponsored by MGID

“Memotivasi generasi muslim kita, kemampuannya dalam membaca Alquran juga menjadi penggerak kegiatan keagamaan,” jelasnya.

“Ini juga menjadi pelopor dengan memotivasi anak anak, generasi muda untuk membaca Al Quran dan menciptakan anak yang berakhlak mulia,” tambahnya.

Ratusan anak dari berbagai pesantren di Makassar juga dibina oleh Pemerintah Kota Makassar. Ia diharapkan bisa menjadi para hafidz dan penafsir Al Quran yang baik demi masyarakat Makassar.

“Mengabdi untuk masyarakat, ini juga memotivasi demi menyiarkan islam dan salah satunya dengan perhatian dan Pemkot itu memberi perhatian lebih kita supoort. Bahwa Al Quran pedoman hidup islam harus didakwakan ajaran terkandung didalam dan sarana dalam mentransformasi nilai agama, antara lain kita berusaha melakukan pembinaan qori Qoriah hafidz Hafizah,” tutupnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...