Logo Sulselsatu

Dukung Sektor Pendidikan, YBM PLN Berikan Bantuan Beasiswa kepada 20 Mahasiswa UCM

Asrul
Asrul

Kamis, 18 November 2021 15:33

Dukung Sektor Pendidikan, YBM PLN Berikan Bantuan Beasiswa kepada 20 Mahasiswa UCM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumberdaya manusia Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselrabar memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM).

Penyaluran bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa antara YBM PLN UIW Sulselrabar dengan Rektor UCM Prof Tahir Kasnawi,. disaksikan oleh GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid.

Dalam sambutannya, Awaluddin Hafid menyampaikan rasa syukurnya karena YBM PLN dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Baca Juga : PLN UIW Sulselrabar Siap Amankan Pasokan Listrik Peresmian Bendungan Karalloe

“Semoga bantuan beasiswa yang diberikan ini dapat menjadi pemacu 20 mahasiswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu karena adik sekalian adalah calon penerus bangsa,” ungkap Awal.

Sponsored by MGID

Bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Prof Tahir Kasnawi, mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UIW Sulselrabar.

Baca Juga : Siap Bangun PLTS di Sulsel, Calon Investor Asal Jepang Temui Andi Sudirman

“Terima kasih atas uluran tangannya dari PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami dan sinergi ini dapat terus berlanjut,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Awaluddin Hafid juga menyampaikan materi kuliah umum kepada mahasiswa tentang Optimalisasi Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia. Dalam kuliah umum tersebut Awaluddin juga memotivasi agar mahasiswa terus bersemangat dalam mengembangkan diri di era Revolusi Industri 4.0.

“Adik-adik sekalian adalah calon penerus bangsa, oleh karena itu bekali diri anda dengan banyak pengetahuan karena kita harus mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Awal.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...