Logo Sulselsatu

Hadiri HKG PKK ke-49, Bupati Gowa Minta Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi COVID-19

Andi
Andi

Jumat, 19 November 2021 14:18

 Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa, Kamis (18/11/2021). Foto/@adnanpurichtaichsan
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa, Kamis (18/11/2021). Foto/@adnanpurichtaichsan

SULSELSATU.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, pada Kamis (18/11/2021).

Adnan meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi dalam mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gowa.

“Saya berharap PKK bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensinkronisasikan seluruh program yang ada salah satunya terus bersama pemerintah mendorong percepatan vaksinasi karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Strategi Jemput Bola Untuk Genjot Vaksinasi di Luwu Utara

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan, per 19 November 2021, sebanyak 202,855 jiwa atau 34.2% telah disuntik vaksin dosis 1 dan sebanyak 120.310 jiwa atau 20.3% telah disuntik vaksin dosis 2 dari target 593.829 jiwa.

Sponsored by MGID

Adnan mengaku saat ini capaian vaksinasi Gowa masih diangka 41 persen selain dipengaruhi jumlah penduduk yang besar juga karena proses penginputan dalam aplikasi yang sempat terjadi kekeliruan.

“Kita sekarang berada di angka 41 persen dan telah dikatakan oleh Pak Gubernur ada perubahan sistem aplikasi yang dimana harus diinput satu persatu,” jelasnya.

Baca Juga : Mahasiswa KKN UNM Sukseskan Vaksinasi COVID-19 di Aralle Mamasa

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan selama pandemi COVID-19 PKK berperan aktif membantu pemerintah salah satunya mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sejak pandemi di tahun 2020, PKK berperan aktif melakukan edukasi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta 3 T testing, tracing dan treatment, pemberian makan bergizi bagi masyarakat terdampak COVID-19 serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi,” jelasnya.

Selain itu, Priska menyebut PKK terus melakukan kegiatan vaksinasi massal di tingkat desa/kelurahan untuk mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Ia berharap Kabupaten Gowa segera mencapai angka 70 persen masyarakat yang telah divaksin COVID-19.

Baca Juga : TNI bersama Satgas COVID-19 Genjot Vaksinasi COVID-19 di Luwu Utara

“Alhamdulillah kita terus melakukan vaksinasi massal di tingkat desa/kelurahan. Hal ini kita lakukan untuk segera bisa mencapai target kekebalan tubuh yaitu 70 persen masyarakat yang tervaksin,” tambah Priska.

Olehnya ia berharap, di momentum HKG ini yang mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” dapat memberi makna bahwa PKK dalam hal ini hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam segala aspek moral, pendidkan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“PKK bukan semata-mata untuk keluarga akan tetapi PKK adalah yang mampu menginspirasi keluarga indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” harap Priska.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...