Logo Sulselsatu

Hadiri HKG PKK ke-49, Bupati Gowa Minta Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi COVID-19

Andi
Andi

Jumat, 19 November 2021 14:18

 Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa, Kamis (18/11/2021). Foto/@adnanpurichtaichsan
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa, Kamis (18/11/2021). Foto/@adnanpurichtaichsan

SULSELSATU.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, pada Kamis (18/11/2021).

Adnan meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi dalam mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gowa.

“Saya berharap PKK bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensinkronisasikan seluruh program yang ada salah satunya terus bersama pemerintah mendorong percepatan vaksinasi karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Bappelitbangda Sulsel Bersama AIHSP Optimalkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Disabilitas pada Lima Kabupaten

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan, per 19 November 2021, sebanyak 202,855 jiwa atau 34.2% telah disuntik vaksin dosis 1 dan sebanyak 120.310 jiwa atau 20.3% telah disuntik vaksin dosis 2 dari target 593.829 jiwa.

Adnan mengaku saat ini capaian vaksinasi Gowa masih diangka 41 persen selain dipengaruhi jumlah penduduk yang besar juga karena proses penginputan dalam aplikasi yang sempat terjadi kekeliruan.

“Kita sekarang berada di angka 41 persen dan telah dikatakan oleh Pak Gubernur ada perubahan sistem aplikasi yang dimana harus diinput satu persatu,” jelasnya.

Baca Juga : Jangan Lewatkan! Gebyar Vaksin Covid-19 Pemkab Gowa Berhadiah Puluhan Sepeda Motor

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan selama pandemi COVID-19 PKK berperan aktif membantu pemerintah salah satunya mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sejak pandemi di tahun 2020, PKK berperan aktif melakukan edukasi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta 3 T testing, tracing dan treatment, pemberian makan bergizi bagi masyarakat terdampak COVID-19 serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi,” jelasnya.

Selain itu, Priska menyebut PKK terus melakukan kegiatan vaksinasi massal di tingkat desa/kelurahan untuk mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Ia berharap Kabupaten Gowa segera mencapai angka 70 persen masyarakat yang telah divaksin COVID-19.

Baca Juga : Dorong Cakupan Vaksinasi, Pemkab Gowa Bersama Polri Hadirkan Vaksinasi Covid-19

“Alhamdulillah kita terus melakukan vaksinasi massal di tingkat desa/kelurahan. Hal ini kita lakukan untuk segera bisa mencapai target kekebalan tubuh yaitu 70 persen masyarakat yang tervaksin,” tambah Priska.

Olehnya ia berharap, di momentum HKG ini yang mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” dapat memberi makna bahwa PKK dalam hal ini hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam segala aspek moral, pendidkan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“PKK bukan semata-mata untuk keluarga akan tetapi PKK adalah yang mampu menginspirasi keluarga indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” harap Priska.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...