Logo Sulselsatu

Walikota Taufan Pawe : Perbaikan Jalan di Parepare Tuntas Hingga Akhir Periode

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 24 November 2021 20:36

Walikota Taufan Pawe : Perbaikan Jalan di Parepare Tuntas Hingga Akhir Periode

SULSELSATU.com, Parepare — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare telah melakukan perbaikan jalan rusak yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

Plt Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha menyampaikan, saat ini pihaknya melakukan penambalan jalan berlubang di Jalan Mattriotasi.

“Jalan Mattriotasi dulu kita kerja. Selesai ini, dilanjutkan jalan rusak di wilayah lain yang menjadi kewenangan Pemkot Parepare,” ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Syamsuddin Taha mengatakan, penambalan jalan berlubang di Mattriotasi merupakan salah satu respon pemerintah terhadap laporan masyarakat.

Sponsored by MGID

Terpisah, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, pemerintah daerah terus berupaya untuk melakukan perbaikan jalan agar alur distribusi berjalan dengan baik.

“Beberapa proyek perbaikan jalan di Kota Parepare telah usai melalui dana DID tahun 2021 yakni Jalan Alwi Abd Habibi sepanjang 0,717 km dan Jalan M. Arsyad sepanjang 0,152 km,” tulis Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya.

“Melalui dana DAK tahun 2021, Pemkot telah menyelesaikan ruas Jalan Hikmah sepanjang 2,727 km dan 2,772 km, ruas jalan Makkarennu sepanjang 1,325 km, dan Jalan Minrulangnge sepanjang 1.022 km,” tambahnya.

Menurut dia, seluruh jalan yang merupakan kewenangan Pemkot akan terus dituntaskan hingga akhir masa periode. Terkait dengan jalanan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat maupun Provinsi akan dikoordinasikan.

“kami telah menugaskan Dinas terkait untuk berkoordinasi dengan pihak yang berwenang di Pusat maupun di Provinsi untuk melakukan peninjauan langsung kelapangan terhadap kondisi jalan, kemudian melakukan mediasi agar segera dilakukan perbaikan,” tandas Taufan Pawe.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...