Logo Sulselsatu

Unik! Wanita di Pinrang Lamar Pria dengan Mahar Gula, Terigu Serta Telur 200 Rak

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 24 November 2021 10:36

Wanita di Pinrang melamar pria dengan mahar gula, terigu, dan terul 200 rak (Suara)
Wanita di Pinrang melamar pria dengan mahar gula, terigu, dan terul 200 rak (Suara)

SULSELSATU.com, PINRANG – Seorang keluarga perempuan melamar seorang pria di Pinrang, Sulsel dengan mahar yang unik. Berbeda dari adat Bugis Makassar biasanya, lamaran ini dilakukan oleh pihak perempuan, yang kemudian viral diperbincangkan.

Prosesi lamaran diunggah oleh pihak keluarga pada Senin (22/11), telah dibagikan dan ditonton oleh netizen. Acara lamaran ini terjadi di Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Pinrang.

Melansir detikcom, usai viralnya video lamaran tersebut, ibu calon pengantin wanita, Hajah Asmira, membeberkan alasan melamar pria yang masih kuliah di Jakarta itu untuk dijadikan menantunya.

“Saya suka orang tuanya, sudah lama baku baik (hubungannya baik), anaknya juga baik, dari pesantren, saya cari menantu seperti dia, karena sangat perhatian, kalau sakit orang tuanya dia yang urus, saya kagum dengan kepribadianya,” kata Asmira kepada wartawan dikutip dari detikcom, Rabu (24/11/2021).

Sponsored by MGID

Mahar atau uang panaik yang terbilang fantastis. Asmira mengatakan hal itu kesepakatan kedua belah pihak. Mahar itu terdiri dari terigu hingga telur 200 rak.

“Namun bukan mereka (orang tua laki-laki) yang minta, saya yang langsung mengajukan dengan terigu 5 sak, gula pasir 5 sak, telur 200 rak, serta bumbu kue dan makanan,” bebernya.

Antara anaknya dan calon menantunya, kata Asmira, juga sudah saling kenal. “Tapi tidak pernah bicara,” ungkapnya.

Ibu calon pengantin pria, Hajah Diana, mengaku senang anaknya dilamar. Meskipun hal seperti itu adalah hal yang tabu, namun dirinya mengaku bangga.

“Alhamdulillah, bahagia sekali, ada senang, merasa bangga anak saya bisa begini dilamar sama orang,” imbuhnya.

Meskipun lamaran sudah berlangsung, namun kedua keluarga masih merembukkan hari baik akad nikah yang rencananya baru akan digelar 3 atau 4 tahun ke depan.

Sebab, saat ini calon mempelai pria masih berjuang lulus kuliah dan calon mempelai wanita yang saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Sementara identitas kedua calon pengantin ini pun masih ditutup rapat oleh pihak keluarga.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...