Logo Sulselsatu

PT Vale Hibahkan Puskesmas Bahomatefe ke Pemkab Morowali

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 25 November 2021 13:03

PT Vale hibahkan Puskesmas Bahomatefe ke Pemkab Morowali (dok. PT Vale)
PT Vale hibahkan Puskesmas Bahomatefe ke Pemkab Morowali (dok. PT Vale)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali terkait renovasi dan hibah bangunan Puskesmas di Desa Bahomatefe, Kecamatan Bungku Timur.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago, Chief Development Officer PT Vale Indonesia Tbk, Dani Widjaja, dan Bupati Morowali Taslim secara online pada Kamis, (18/11/2021) lalu di Kantor Bupati Morowali, Sulawesi Tengah.

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago mengatakan, hibah ini menunjukkan komitmen PT Vale Indonesia dalam melanjutkan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di daerah sekitar lokasi pemberdayaan.

“Kami berharap ketika tahap renovasi Puskesmas tuntas, Pemkab Morowali dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan, sehingga masyarakat semakin mudah mengakses fasilitas kesehatan,” kata Adriansyah Chaniago dalam keterangannya yang diterima sulselsatu.com, Kamis, (25/11/2021).

Desa Bahomatefe merupakan salah satu area pemberdayaan PT Vale di Blok Bahodopi. Pada 2009, PT Vale membangun Puskesmas di desa tersebut melalui program Community Development (Comdev). Ketika tahap konstruksi selesai pada 2010, PT Vale menyerahkan pengelolaan Puskesmas kepada Pemkab Morowali.

PT Vale berinisiatif merenovasi Puskesmas sebelum dihibahkan secara resmi. Rencananya, proses renovasi berlangsung pada awal 2022 dan diprediksi selesai dalam waktu 6 bulan.

Sementara itu, Bupati Morowali Taslim menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pada manajemen PT Vale Indonesia Tbk, yang memiliki kepedulian terhadap layanan Kesehatan bagi warganya.

“Puskesmas tersebut menjadi andalan warga untuk mengakses layanan kesehatan. Kami berterima kasih atas kepedulian PT Vale terhadap pembangunan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Morowali, khususnya yang berada di Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video08 Desember 2023 23:37
VIDEO: Tanggapan Presiden Jokowi terkait Pengungsi Rohingya
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait pengungsi Rohingya di Indonesia, Jumat (8/12/2023). Jokowi didampingi oleh M...
Makassar08 Desember 2023 22:25
Kundapil di Lakkang, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tinjau Pembangunan Sarana Olahraga
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kelurahan Lakkang, Kecamata...
Video08 Desember 2023 21:50
VIDEO: Pencurian Uang Rp110 Juta di SPBU Kasuarrang Maros, Pelaku Berhasil Ditangkap
SULSELSATU.com – Aksi pencurian uang senilai ratusan juta di SPBU Kasuarrang, Maros, berhasil terekam CCTV pada Kamis (7/12/2023), sekitar pukul...
Ekonomi08 Desember 2023 21:10
Sukses Jalankan Transformasi, BRI Raih 6 Penghargaan dan Dirut Sunarso Dinobatkan Sebagai ‘CEO of The Year 2023’
SULSELSATU.com, JAKARTA – Di tengah ketidakpastian ekonomi dunia, transformasi berkelanjutan yang dijalankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ...