Logo Sulselsatu

Andi Sudirman Terima Dubes RI Untuk Mesir, Ini yang Dibahas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 09 Desember 2021 18:45

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Terima Dubes RI Untuk Mesir (Ist)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Terima Dubes RI Untuk Mesir (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan silaturahmi Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (09/13/2021). Kehadiran Lutfi Rauf di Sulsel untuk memeriksa kesehatan sekaligus pulang kampung. Ia berasal dari Kabupaten Soppeng.

“Kami bertemu dengan Pak (Plt) Gubernur untuk bersilaturahim. Saya tentunya berterima kasih, di tengah kesibukan beliau dalam situasi akhir-akhir ini masih bisa meluangkan waktu untuk bersilaturahim dan juga bertukar pikiran. Saya juga menyampaikan mengenai apa-apa yang saya lakukan di Mesir (sebagai Dubes Indonesia untuk Mesir) selama satu tahun ini,” kata Rauf.

Salah satu perbincangan keduanya mengenai keberadaan pelajar maupun mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Mesir. “Saya sampaikan Pak (Plt) Gubernur juga punya warga di sana, kita harap nanti ada silaturahmi antara pelajar dan mahasiswa di sana dengan Pak Gubernur secara virtual,” ujarnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Masuk Jajaran Gubernur Terpopuler 2021 Versi Indonesia Indicator

“Kita diskusikan apa-apa yang perlu dilakukan secara konkrit, karena saya sendiri menilai dan meyakini bahwa anak-anak yang belajar di Mesir itu adalah aset bangsa yang akan kembali untuk membangun di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk dalam hal ilmu keagamaan,” jelasnya.

Sponsored by MGID

Ia juga menyampaikan beberapa komoditas yang banyak diekspor ke Mesir. Diantaranya kopi, minyak sawit dan perikanan. Menurutnya, Sulsel memiliki banyak potensi, baik dalam bidang investasi, perdagangan maupun pariwisata. “Ini yang perlu kita dorong kedepan,” katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, kehadiran Dubes Indonesia untuk Mesir ini nantinya bisa menjadi peluang untuk ekspor hasil pertanian maupun perikanan dari Sulsel.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

“Kita harap nantinya ada peluang-peluang perdagangan. Apalagi kita memiliki banyak potensi yang dapat diekspor. Tentu kita harap, dengan silaturahmi ini nantinya kedepan akan membantu dalam ekspor potensi-potensi dari Sulsel sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...