Logo Sulselsatu

Momentum Peringatan Korban 40.000 Jiwa, Wali Kota Makassar: Refleksi Perjuangan Pejuang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 11 Desember 2021 15:25

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto Hadiri peringatan Momentum Korban 40.000 Jiwa, (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto Hadiri peringatan Momentum Korban 40.000 Jiwa, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Momentum peringatan hari korban 40.000 jiwa yang setiap tahun di gelar pada tanggal 11 Desember kembali di peringati hari ini di Monumen Korban 40.000 Jiwa Jalan Langgau Makassar, Sabtu (11/12/2021).

Pada peringatan hari bersejarah dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan sejumlah jajaran Forkopimda Kota Makassar.

Tak hanya itu saja, deretan kursi tamu juga di hadiri oleh para pejuang veteran yang telah mengabdikan masa mudanya untuk mempertahankan bangsa dan negara.

Baca Juga : Sempat Gagal di Tahun 2020, Pemkot Makassar Kembali Raih WTP dari BPK RI Di Bawah Kepemimpinan Danny Pomanto

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasihnya dan ungkapan hormat akan para pejuang baik yang telah gugur maupun yang kini menjadi saksi sejarah.

“Tanpa pejuang yang kita sebut pejuang veteran,kita tidak akan menikmati apa yang ada hari ini. Olehnya itu dengan hormat izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih dan meminta untuk seluruh masyarakat mari melanjutkan perjuangan para pejuang dengan membentengi diri saat ini dari serangan virus covid-19”,ungkap Plt Gubernur Sulsel.

Senada dengan Andi Sudirman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) juga menyerukan agar tetap menjaga diri dari serangan covid-19.

Baca Juga : Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota

“Perjuangan hari ini adalah perjuangan melawan pandemi. Terlebih saat ini kita bersiap menghadapi serangan varian baru covid-19. Olehnya itu menaati prokes adalah salah satu bentuk melanjutkan perjuangan”,tegas Danny.

Di akhir upacara di erikan bingkisan secara simbolis untuk para pejuang veteran atas dedikasinya dan usahanya dalam melawan penjajah di masanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...