Logo Sulselsatu

Komisi C Minta Dinas PU Makassar Fokus Perbaikan Drainase

Asrul
Asrul

Senin, 13 Desember 2021 13:07

Komisi C Minta Dinas PU Makassar Fokus Perbaikan Drainase

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum diminta fokus untuk melakukan perbaikan drainase tahun depan.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar Muchlis A Misbah menanggapi terjadinya banjir baru-baru ini di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Genangan air yang terjadi di beberapa titik Kota Makassar juga disebabkan oleh tingginya curah hujan. Juga memang belum maksimalnya aliran air pada drainase akibat terjadinya pendangkalan dan tidak tembusnya drainase yang satu dengan drainase yang lainnya,” kata Muchlis, Senin (13/12/2021).

Baca Juga : Sekolah Jurnalis SD Unggulan Pemda Belajar Podcast di DPRD Makassar

Akibat aliran air drainase yang tidak maksimal, politisi Partai Hanura itu meminta agar dilakukan perbaikan secara menyeluruh agar kejadian tersebut tidak terulang.

Sponsored by MGID

“Kami dari komisi C meminta kepada Walikota Makassar dalam hal ini Dinas PU untuk lebih fokus memperbaiki drainase yang ada di Kota Makassar,” jelas Muchlis.

Sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham berharap agar Pemerintah Kota Makassar bisa melakukan normalisasi sejumlah kanal.

Baca Juga : DPRD-Kejari Makassar Teken MoU Penanganan Masalah Hukum

Ari telah meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir khususnya di Barombong dan Tanjung Merdeka, salah satu penyebab banjir karena kanal meluap.

“Masih ada beberapa konekting kanal dari perumahan-perumahan yang harus dinormalisasi. Kita harap Pemkot bisa melakukan itu,” kata Ari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...