Logo Sulselsatu

Wali Kota Makassar Apresiasi Peran DPC IWAPI Makassar Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 15 Desember 2021 14:04

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Makassar di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu 15/12/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Makassar di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu 15/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Makassar di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu (15/12/2021).

Kedatangannya bertemu langsung dengan Wali Kota Danny Pomanto dalam rangka silaturahim juga menyampaikan program kerjanya dalam membina masyarakat di beberapa kecamatan sebagai upaya peningkatan ekonomi di Makassar.

Ketua DPC IWAPI Makassar, Dra Dewi Talli, mengatakan IWAPI Makassar berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam peningkatan taraf hidup masyarakat yang juga akan memicu peningkatan ekonomi di Makassar.

“Fokus kami di IWAPI Makassar adalah bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri bagi masyarakat akan kemampuan yang di milikinya. Selain itu, kami juga memberikan berbagai pelatihan agar masyarakat dapat melanjutkan hidupnya dengan mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan” ujar Dewi.

Sponsored by MGID

Selain itu sowan yang berlangsung hangat juga di isi pembahasan terkait expo DPC IWAPI yang rencananya akan di gelar pada 21 Desember 2021 mendatang.

“Hasil dari binaan IWAPI Makassar dalam hal ini para pelaku UMKM akan kami tampilkan dalam expo mendatang. Ini bentuk apresiasi kami atas keinginan dan juga partisipasi masyarakat untuk selalu tumbuh dan senantiasa mengembangkan diri”,tambahnya.

Selain itu, IWAPI expo Herlina Amin Noor mengatakan dalam expo nantinya juga akan menyasar anak didik jenjang SMK swasta yang di harapkan dapat menjadi stimulan untuk menjadikan mereka lebih bersemangat menggali potensi diri.

“Program kerja tahunan ini kami akan coba sasar ke pelajar dengan harapan anak SMK swasta di Makassar dapat menggali potensi dan berani bersaing dengan yang lainnya karena ada sekitar 35 tenant yang di siapkan untuk menampilkan masing-masing kreativitas dan karya seni” jelas Lina.

Sementara itu mendengar penuturan tersebut, Wali Kota Danny Pomanto menyambut baik dan mengapresiasi IWAPI dalam membantu membangun ekonomi Makassar.

“Senang rasanya ada organisasi yang turut membantu Pemerintah Kota untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan seperti ini tentu akan mengurangi pengangguran dan tidak menutup kemungkinan malah membuka lapangan kerja baru”,tegas Danny.

Sinergitas antara Pemkot Makassar dan DPC IWAPI Makassar ini di harapkan dapat terus berkesinambungan agar dapat memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya membentengi diri dengan mengasah kemampuan serta percaya akan potensi yang di miliki.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...