Logo Sulselsatu

Cakupan Vaksinasi Masih Rendah, Wabup Lutra Ajak Wargannya Untuk Segera Vaksinasi COVID-19

Andi
Andi

Kamis, 16 Desember 2021 17:59

Wabup Suaib Mansur saat menghadiri Perayaan Natal di Desa Rantepasang. Ist
Wabup Suaib Mansur saat menghadiri Perayaan Natal di Desa Rantepasang. Ist

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja Rante Pasang, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan pada Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang digelar oleh PGPI menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk ke dalam gereja.

Suaib Mansur memanfaatkan momen itu untuk mengajak jemaat mengikuti vaksinasi COVID-19 guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Pemerintah Daerah Luwu Utara menggenjot vaksinasi sebagai upaya untuk kembali hidup normal seperti semula.

Baca Juga : HIPPMAS Sinjai Gelar Sosialisasi Hidup Sehat, Narasumber: Ayo Sukseskan Vaksinasi

“Terkait program vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemda Luwu Utara, TNI dan Polri, saya mengimbau kepada kita semua agar yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi,” kata Wabup Suaib Mansur.

Sponsored by MGID

Ia meminta jemaat untuk menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara. Per 16 Desember 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara baru mencapai 39.6% dari total target 250.489 jiwa.

”Dalam suka cita perayaan Natal, saya harap masyarakat yang belum divaksin, utamanya umat dalam ruangan ini untuk menjadi garda terdepan dan sebagai contoh dalam menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara,” pinta Suaib.

Baca Juga : Pemda Lutra Genjot Vaksinasi COVID-19, 3 Kecamatan dengan Capaian Tertinggi

Suaib berharap target 70% dosis pertama di Kabupaten Luwu Utara dapat terealisasikan di akhir tahun 2021.

“Harapannya, target ini dapat kita realisasikan bersama, sehingga perlahan semuanya kembali berangsur membaik baik dan pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal, bisa kita capai, sehingga tentu akan berdampak positif terhadap kehidupan sosial dan ekonomi kita di masa-masa mendatang,” jelasnya.

Masyarakat Kabupaten Luwu Utara diharapkan tidak termakan hoaks dengan pemberitaan yang menyebut dampak negatif dari vaksinasi COVID-19. Ia menyebut pemerintah telah menyediakan beberapa tempat untuk masyarakat melakukan vaksinasi

Baca Juga : 456 Warga Aska Sinjai Mengikuti Vaksinasi COVID-19

“Vaksin itu tujuannya baik, tidak perlu termakan hoaks dengan adanya dampak negatif yang ditimbulkan. Ini dilakukan pemerintah demi kebaikan kita semua. Jadi, silakan datang ke titik-titik pelaksanaan vaksin atau puskesmas terdekat,” pungkas Suaib Mansur.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...