Logo Sulselsatu

Prihatin Tingginya Angka Stunting, Fatmawati Rusdi Minta Warga Perhatikan Tumbuh Kembang Anak

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 17 Desember 2021 12:54

Wawali Fatmawati Rusdi (Ist)
Wawali Fatmawati Rusdi (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tumbuh kembang anak yang tidak sesuai dengan usianya atau yang kerap di sebut stunting menjadi perhatian Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Angka yang cukup tinggi mengantarkan langkahnya untuk langsung menemui anak yang di kategorikan stunting tersebut.

Mengunjungi dua lokasi berbeda di Kecamatan Mariso pada hari Jum’at (17/12/2021), Wawali Fatma menyapa dan mencoba mengedukasi para orang tua dengan anak yang di kategorikan stunting itu.

Lokasi pertama yang di kunjunginya yakni di Puskesmas Panambungan di Jalan Kompleks Rusunawa Baru Makassar. Di dampingi Sekcam Mariso dan Kepala Puskesmas dr Ela Saptaningsih, Wawali Fatma mengingatkan pentingnya asupan gizi anak.

Baca Juga : Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Makassar Edukasi Orangtua Cegah Stunting

“Orang tua harus peka dan paham akan kebutuhan anak. Pemberian asupan gizi tidak harus dengan yang mahal. Memanfaatkan isi dapur dengan memperhatikan kandungan makanan anak akan sangat membantu pertumbuhan buah hati. Jangan berikan cemilan yang tidak sesuai dengan usianya”,tegas Wawali.

Sponsored by MGID

Di PKM Panambungan ini tercatat ada sekitar 42 anak yang di kategorikan stunting dengan catatan usia tidak sebanding dengan tinggi dan berat badan anak.

Sementara itu saat hadir di Puskesmas Dahlia Jalan Seroja Makassar, Fatmawati juga menekankan perlunya memperhatikan asupan makanan saat ibu mengandung.

Baca Juga : Kecam Pelaku Human Trafficking, Wawali Fatmawati Rusdi Harap Polisi segera Usut

“Jadi dalam kandungan itu sudah harus di perhatikan juga bagaimana kehidupan anak selanjutnya. Ibu hamil harus berhati-hati mengkonsumsi makanan karena akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan janin. Setelah lahir juga tetap menjadi pantauan terlebih di usia emas anak”,ujar Wawali menekankan.

Kepala Puskesmas Dahlia Hj Nurhayati Ingratubun dalam laporannya mengatakan di wilayahnya sekitar 66 anak stunting yang sedang dalam pemantauan.

Dari kedua lokasi yang di kunjungi Wawali Makassar ini, Ia berpesan agar para orang tua tidak serta merta membiarkan anak bermain sendiri dan mengingatkan agar makanan yang di konsumsi sudah sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...