Logo Sulselsatu

Tingkatkan Kapasitas Legislator, DPRD Luwu Timur Gelar Bimtek di Makassar

Andi
Andi

Minggu, 19 Desember 2021 05:31

Tingkatkan Kapasitas Legislator, DPRD Luwu Timur Gelar Bimtek di Makassar

SULSELSATU.com, Luwu Timur – DPRD Kabupaten Luwu Timur menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Kota Makassar pada Minggu (19/12/2021).

Bimtek tersebut akan berlangsung hingga 22 Desember 2021 mendatang.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik, S.Sos selaku pimpinan Lembaga DPRD Kabuupaten Luwu Timur membuka secara langsung kegiatan Bimtek yang diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk anggota DPRD Luwu Timur.

Sponsored by MGID

“Kegiatan ini digelar untuk menambah wawasan dan meningkatkan kapasitas serta skill anggota dewan,” ujar Usman.

Menurutnya, Bimtek ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan pada Bimtek kali ini menghadirkan narasumber untuk dari KPU, perguruan tinggi dan unsur lainnya.

Hadir dalam kegiatan Bimtek yaitu Rektor Universitas Muslim Indonesia Makassar yang dihadiri oleh Ketua LPKM UMI Prof. Dr.H.Achmad Gani,SE,M.Si dan Kepala BPSDM Sulawesi Selatan Drs.H.Asti Sahrun Said.

Adapun materi yang dibahas dalam kegiatan Bimtek yaitu terkait dengan Peran DPRD dalam pengawasan pembangunan daerah, Tugas Panitia Pemilihan Wakil Bupati, Sosialisasi Perundang-Undangan dan Persiapan Anggota DPRD dalam menghadapi Pemilu 2024.

Usman mengatakan berkaitan materi tentang Tugas Panitia Pemilihan wakil Bupati karena mengingat dalam waktu dekat ini, Kabupaten Luwu Timur akan menyelenggarakan pemilihan wakil Bupati sehingga Meteri tersebut sangat penting untuk di bahas.

Bimtek tersebut digelar di luar daerah Kota Makassar agar anggota dewan bisa lebih fokus dan tepat waktu dalam mengikuti bimtek.

“Semoga ilmu yang disampaikan narasumber bisa diserap dan diaplikasikan untuk menunjang tugas kedewanan nantinya,” harapnya.

Penulis : Sucipto
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...