Logo Sulselsatu

Gelar Wisuda Periode Desember 2021, Rektor UNM; Wisudawan Terbaik UNM Bebas Tes Masuk Pascasarjana

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 20 Desember 2021 16:18

Rektor UNM Prof Husain Syam (Sulselsatu / Jahir Majid)
Rektor UNM Prof Husain Syam (Sulselsatu / Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam memberi apresiasi khusus bagi wisudawan terbaiknya. Mereka dijamin bebas tes masuk Pascasarjana UNM

Menurut Husain, para wisudawan terbaik mesti mendapat keistimewaan. Meski tidak begitu besar, namun paling tidak bisa memudahkan mereka dalam mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan.

“Wisudawan terbaik Dari kampus, masuk Pascasarjana itu bebas. Kalau dia cumlaude itu bebas tes, kalau masuk lagi di UNM. Tapi harus langsung lanjut, tidak boleh setahun lagi baru masuk,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam usai mengukuhkan 1.000 wisudawan baru di Gedung Pinisi UNM, Senin (20/12/2021).

Prof Husain menjelaskan, wisuda kali ini merupakan wisuda penghujung tahun 2021 yang sangat strategis. Sebab, ada momentum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Bisa menjadi kado bagi para wisudawan.

“Sampai akhir tahun ini sudah enam kali kita mewisuda. Berarti susah 6.000 di 2021 ini. Harusnya sekitar 7.000 sampai 8.000. Tapi karena dalam pandemi Covid yang betul-betul di awal itu ada yang tidak berjalan maksimal,” ungkapnya.

Husain menambahkan, wisuda yang berlangsung luring ini merupakan formulasi baru. Sebelumnya masih dilakukan dengan metode blanded atau campuran antara daring dan luring. Bedanya kali ini, dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

“Semua offline tapi di tempat yang berbeda sebagian. Ada semua orang tuanya. Cuma Tidak terkonsentrasi pada satu tempat. Ada di lantai dua, ada di fakultas. Tapi dia terkoneksi. Jadi datang semua orang tuanya,” paparnya.

Sekedar diketahui, UNM Makassar kembali menggelar wisuda periode Desember tahun 2021. Sebanyak 1.000 wisudawan baru di Gedung Pinisi UNM, Senin (20/12/2021). Prosesi wisuda kali ini berlangsung secara luring, namun dilaksanakan di lokasi yang berbeda-beda.

Program pascasarjana mencetak wisudawan terbanyak yaitu sejumlah 247 orang, kemudian disusul oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 87 orang, Fakultas Teknik (FT) sejumlah 61 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 108 orang.

Selanjutnya, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) sebanyak 61 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sebanyak 106 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 204 orang, Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 88 orang, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 26 orang, dan Fakultas Psikologi (FPsi) sebanyak 12 orang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...