Logo Sulselsatu

Sukseskan Vaksinasi, Wali Kota Danny Wajibkan ASN dan Non ASN Bawa Peserta Vaksin

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 22 Desember 2021 17:01

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar melakukan rapat kordinasi (rakor), di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu 22/12/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar melakukan rapat kordinasi (rakor), di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu 22/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar melakukan rapat kordinasi (rakor), di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu (22/12/2021).

Rakor ini membahas agar vaksinasi di Kota Makassar sukses 100 persen. Mengingat varian baru dari Virus Covid 19 sudah masuk di Indonesia.

Adapun strategi yang diperintahkan Danny yakni agar semua ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Makassar membawa masyarakat yang belum vaksin minimal 1 ASN/Non ASN untuk 6 orang masyarakat yang belum vaksin. Baik itu vaksin pertama maupun kedua.

“Karena ada varian baru makanya kita harus perkuat di vaksin. Biar kita terhindar minimal herd immunity kita di Kota Makassar terbentuk sempurna. Ini perintah, untuk menjaga masyarakat dari kefatalan akibat virus covid 19 varian baru,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Danny memastikan ketersediaan vaksin di 47 puskesmas di Kota Makassar dapat mencover 22 ribu masyarakat di Kota Makassar.

“Saya akan menggunakan puskesmas dan kontainer makassar recover untuk melakukan vaksin. Ketersediaan vaksin cukup mengcover 22 ribu masyarakat. Dimana tiap harinya harus tervaksin 500an warga,” ungkapnya.

Warga yang mengikuti vaksin kata Danny akan mendapatkan kupon undian begitupun bagi yang membawa peserta untuk vaksin.

“5 hari ini kita akan genjot dan selesaikan minimal bisa sampai 90 persen dulu tercover. Kita akan undi juga kupon undiannya dengan hadiah yang menarik pada tanggal 28 Desember 2021,” pungkasnya.

Ia berharap gebrakannya ini mampu memastikan warganya sudah terlindungi dengan vaksin agar Kota Makassar bisa memutus rantai penularan covid 19 varian baru.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...