Logo Sulselsatu

Momen Tahun Baru 2022, Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Trafik Data 24 Persen

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 04 Januari 2022 12:52

Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data selama libur tahun baru 2022 hingga 24 persen (dok. Indosat)
Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data selama libur tahun baru 2022 hingga 24 persen (dok. Indosat)

SULSELSATU.com, JAKARTAIndosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data elama masa liburan Natal 2021 dan momen Tahun Baru 2022. Indosat Ooredoo mencatat pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 24 persen pada tanggal 1 Januari 2022, 98 persen terlayani di jaringan 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 14 persen pada tanggal 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24 persen pada tanggal 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama masa liburan Natal dan Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik yang tinggi,” jelasnya, Selasa, (4/1/2022).

Baca Juga : Tahun Baru di Aston Makassar, Tawarkan Sensasi Jadi Pasukan di Game of Thrones

Ia menjelaskan, perluasan jaringan 4G berkualitas video bersama dengan implementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan menjadi faktor pendukung yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini.

Sponsored by MGID

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi. Sementara di luar Pulau Jawa, yaitu di Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Kata Steve, Youtube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Baca Juga : Indosat Catat Kerugian hingga Rp2,4 Triliun Tahun Lalu

“Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Peralatan & dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial19 Januari 2022 16:12
Pantau Pelaksanaan Proyek, Taufan Pawe Pesan Jaga Kualitas Bangunan
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau sejumlah proses pengerjaan mega proyek pembangunan infrastruktur. Salah satu...
Sulsel19 Januari 2022 15:56
Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa melakukan pengecekan harga ...
Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Sponsored by MGID
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...