Logo Sulselsatu

4 Fokus Utama Pemkot Makassar di Tahun 2022

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 06 Januari 2022 16:53

Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), menyebutkan empat bidang yang menjadi fokus utama pemerintah kota makassar di tahun 2022.

Yang pertama, Kata Danny Pomanto, program Makassar recovery akan tetap dilanjutkan untuk mengantisipasi Kasus COVID-19 Varian Omicron.

“Itu kan 4 saya sudah bilang. Pertama adalah Makassar recover tetap lanjut untuk antisipasi omicron.” kata Danny Pomanto saat ditemui di kediaman pribadinya jalan Aminullah Makassar, Kamis (06/01/2022).

Baca Juga : Bulan Ini, Vaksinasi Booster di Makassar Dimulai

Yang ke-dua kata Danny, revolusi pendapatan dengan melakukan penertiban dan pembenahan tata kelola penerimaan pajak reklame.

Sponsored by MGID

Kata dia, penertiban dan pembenahan dinilai menjadi instrumen yang paling efektif jika pemerintah kota ingin merealisasikan upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama pada segmen pajak reklame.

“Kedua, revolusi pendapatan, saya benahi semua. Saya akan potong semua reklame satu kot, saya akan tata kembali. Sistem restoran semua saya akan pasang kamera yang dikontrol. Tapi khusus untuk yang wilayah umum.” ungkapnya

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Serahkan DIPA 2022 Ke Wali Kota Makassar Danny Pomanto

Selanjutnya, pemanfaatkan teknologi itu melalui program “Sombere Smart City”. Penerapan sistem ini sangat berpengaruh besar pada akselerasi dan keterpaduan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Danny menyebutkan bahwa sektor kesehatan, pendidikan, administrasi kependudukan, infrastruktur transportasi, lingkungan, sanitasi, rekreasi, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), terhubung melalui sistem Sombere’ and Smart City .

“Ketiga adalah sombere dan smart city. Sistem smart city akan saya benahi.” jelasnya.

Baca Juga : Inovasi Dongkelor Makassar Jadi Pusat Perhatian Tim Penilai IGA Kemendagri

Dan yang terakhir adalah restorasi kota. Yang akan menyentuh pembangunan infrastruktur kota makassar. proyek yang masuk dalam perencanaan Restorasi Kota Makassar pada tahun 2022.

Adapun proyek restorasi kota akan menyentuh berbagai pembangunan infrastruktur di Kota Makassar, diantaranya, revitalisasi Lapangan Karebosi dan pusat kuliner Kanrerong, pembangunan sirkuit balap dan kawasan olahraga di wilayah Untia, hingga revitalisasi kawasan Anjungan Pantai Losari.

“Keempat restorasi kota. Ini yang saya temani rakor di bali kemarin. Menyiapkan restorasi kota.” pungkasnya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...