Logo Sulselsatu

Gejala Stunting Anak, Wawali Fatma Ingatkan Peranan Orang Tua

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 07 Januari 2022 16:44

Wawali Fatma yang mengunjungi dua lokasi berbeda yakni PKM Sudiang Raya dan PKM Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya (Ist)
Wawali Fatma yang mengunjungi dua lokasi berbeda yakni PKM Sudiang Raya dan PKM Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta agar orang tua aktif melihat dan memantau perkembangan anak serta memberikan asupan gizi yang baik.

Wawali Fatmawati Rusdi mengatakan, Hal tersebut sebagai pencegahan stunting di kota Makassar

“Peranan orang tua itu sangat menentukan tumbuh kembang anaknya. Asupan makanan yang di berikan juga tidak mesti yang mahal cukup perhatikan kandungan gizinya saja agar seimbang usia dan pertumbuhannya”ungkap Fatma.

Tak hanya itu saja, Wawali Fatma yang mengunjungi dua lokasi berbeda yakni PKM Sudiang Raya dan PKM Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya juga meminta agar masyarakat yang anaknya di kategorikan stunting agar tidak berkecil hati.

Sponsored by MGID

“Stunting itu tidak sesuainya pertumbuhan anak dengan usianya. Yang harus di lakukan orang tua yaitu rutin memeriksakan pada puksesmas terdekat agar bisa di pantau petugas dan di berikan suplemen. Jadi memang harus kerja sama yang baik”,pintanya.

Dalam kesempatan itu juga Fatma memberikan bingkisan suplemen makanan pada anak kategori stunting yang hadir di dua puskesmas berbeda tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...