Logo Sulselsatu

Komitmen Pemprov Sulsel Rampungkan Vaksinasi, Andi Sudirman Rakor Bersama Forkopimda

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Januari 2022 20:10

Komitmen Pemprov Sulsel Rampungkan Vaksinasi, Andi Sudirman Rakor Bersama Forkopimda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100% di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/1/2022).

Rakor yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulsel ini turut diikuti secara virtual oleh Bupati/Walikota se Sulsel beserta Forkopimda Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Alhamdulillah, tanggal 31 Desember 2021 kita berhasil memenuhi target bapak Presiden vaksinasi dosis 1 melebihi 70%. Saat ini, kondisi Covid-19 di Sulsel mulai melandai. Saat ini fokus kita, optimalisasi akselerasi percepatan vaksinasi. Untuk memenuhi target 100% hingga bulan Maret tahun 2022,” ungkapnya.

Baca Juga : Baileo Exhibition Pemprov Maluku Bakal Digelar di Makassar

Selain itu, saat ini juga berfokus pada percepatan vaksinasi bagi lansia untuk mencapai minimal 60%. “Agar kita segera bisa memulai pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Saat ini sudah 6 Kabupaten/Kota yang mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yakni Soppeng, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara dan Palopo. Kita harap juga segera bisa dilakukan di kabupaten/kota lainnya,” tuturnya.

Sponsored by MGID

Lanjutnya, “atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami berterima kasih kepada seluruh TNI-Polri, Kejaksaan, BIN, DPRD, Bupati/Walikota, serta tenaga kesehatan atas sinergi dan kerja bersama untuk percepatan vaksinasi. Kesuksesan yang diraih adalah kesuksesan bersama,” tegasnya.

“Kita harap terus diperkuat akselerasi percepatan vaksinasi, dengan melibatkan organisasi masyarakat. Kita harap terus diperkuat inovasi layanan vaksinasi, misalnya dengan door to door. Mari kita terus sosialisasi dan memberikan edukasi ke masyarakat agar lansia turut ikut melaksanakan vaksinasi. Ingat, selalu menjaga kesehatan, jaga iman, imun, serta senantiasa berdoa. Mari kita bersama-sama untuk terus Kebut Vaksinasi,” terangnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Dukung UMKM dan Ekspor Pulihkan Perekonomian Sulsel

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana turut memparkan upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Provinsi Sulsel.

“Apresiasi pelaksanaan vaksinasi dari target 2021 mencapai lebih dari 70%, padahal ini impossible. Hal ini berkat kerjasama dan semangat pantang menyerah bersama untuk mencapai target,” ucapnya.

Nana menyampaikan agar tetap dilakukan upaya pencegahan sesuai 3 kunci Presiden RI, yakni penegakan disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T (testing, tracing dan treatment), serta percepatan vaksinasi.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Daerah yang Capaian Vaksinasi Lebih 70 Persen

Seluruh Forkopimda Sulsel bersama Kabupaten/Kota pun menyatakan sikap komitmen untuk bekerja sama dan sinergi dalam melakukan akselerasi percepatan vaksinasi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...