Logo Sulselsatu

Studi Banding ke Undiksha, Rektor UNM Bakal Hadirkan Prodi Pendidikan Kedokteran

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 25 Januari 2022 21:48

Rektor UNM Makassar Prof Husain Syam diterima langsung oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, (Ist)
Rektor UNM Makassar Prof Husain Syam diterima langsung oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor UNM Prof Husain Syam bersama para Wakil Rektor dan petinggi Universitas Negeri Makassar mengunjungi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Bali, pada Selasa (25/1/2022).

Kunjungan Prof Husain Syam dan para jajarannya ke Undiksha diterima langsung oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, didampingi para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Kepala Biro, sejumlah pejabat Fakultas Kedokteran, dan Tim Pengembangan Prodi Pendidikan Kedokteran.

Rektor UNM mengatakan Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding pengusulan Program Studi Pendidikan Kedokteran.

Baca Juga : Dihadapan Ribuan Alumni, Rektor UNM: Saya Bangga Menjadi Bagian IKA SMAN 6 Makassar

Lebih lanjut, Rektor UNM Prof Husain Syam mengungkapkan, dalam kunjungannya studi banding ke Undiksha karena untuk klaster Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Guru besar dibidang pertanian ini menilai Undiksha adalah perguruan tinggi yang pertama kali memiliki Program Studi Pendidikan Kedokteran.

“Sejak awal memang kami ingin UNM bisa menghadirkan prodi layanan di masyarakat, khususnya Ilmu Kedokteran, seperti yang ada di Undiksha. Karena itu saya juga tidak mengatakan Undiksha di bawah grade dari kita, itu sama pergerakannya. Karena ada yang lebih di UNM ada yang kurang, begitu pula sebaliknya,” ungkapnya.

Baca Juga : Jelang Pelaksanaan UTBK SBMPTN, Rektor UNM Beri Arahan pada Para Pengawas

Oleh sebab itu, Kehadirannya ke Undiksha bersama sejumlah pejabat Universitas, mulai dari Ketua Senat, Wakil Rektor, dan Ketua Program Pascasarjana menunjukkan bentuk keseriusan pihaknya untuk belajar, untuk mempersiapkan berbagai hal dalam rangka mewujudkan Prodi Pendidikan Kedokteran.

“Kami membawa rombongan keseluruhan, full team. Ini maksudnya bahwa kita serius ingin belajar tentang Prodi Pendidikan Kedokteran di Undiksha,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, kolaborasi antara Undiksha dengan UNM sudah berjalan sejak lama, khususnya dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Kolaborasi ini terus ditingkatkan dalam rangka peningkatan kualitas maupun data saing, terlebih di era revolusi industri 4.0 maupun era globalisasi.

Baca Juga : Wisuda Periode Maret, Prof Husain Sebut Peminat UNM Terbanyak Keenam di Indonesia

Sementara itu, Rektor Undiksha menyampaikan bahwa kunjungan rombongan UNM menunjukkan Undiksha adalah perguruan tinggi lembaga kependidikan yang pertama kali mendapatkan izin Prodi Pendidikan Kedokteran.

Ke depan, kolaborasi ini diupayakan terus dipererat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas output agar menjadi Sumber Daya Manusia Unggul yang kompetitif, berdaya saing, dan berkarakter. Hal tersebut menjadi komitmen Undiksha maupun UNM.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...