Logo Sulselsatu

Legislator Golkar Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan “Kesehatan” Bersama Warga Mamajang

Asrul
Asrul

Minggu, 30 Januari 2022 13:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari Kedua sosialisasi nilai nilai kebangsaaan, tentang “Kesehatan” anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyapa warga Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Sosialisasi yang berlangsung di Hotel Prima Jalan DR Ratulangi Makassar ini menghadirkan, Dokter Fira Ramadhani, ia adalah Direktur SDM dan Pelayanan Medis RSIA Ananda.

Saat ini sedang menempuh program pendidikan dokter spesialis di Fakultas Kedokteran Unhas dan Dokter Fenty yang juga sedang menempuh program pendidikan dokter spesiais di Fakultas Kedokteran Unhas.

Baca Juga : Alasan Keluarga Penyebab Debbie Rusdin Tak Lagi Maju Caleg

Sesuai dengan tema soalisasi tentang kesehatan, Debbie Rusdin mengajak masyarakat Mamajang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menurutnya kesehatan adalah hal penting yang mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan.

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, pola hidup bersih harus ditingkatkan agar terhindar dari virus Covid. Kesehatan ini mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan, karena jika kita sakit seperti terdampak covid kita akan tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Debbie Rusdin, Minggu (30/1/2022).

Debbie Rusdin juga menganjurkan bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar melakukannya. Lanjut Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini mengajak semua pihak tidak lengah, ikut aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, ini bagian dari aktualisasi nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

“Menjaga diri dan orang-orang yang ada di sekitar kita dari ancaman Covid-19 itu bagian dari aktualisai nilai-nilai kebangsaan. Karena dengan menyelamatkan satu nyawa saja sama halnya kita menyelamatkan bangsa ini, tetap patuhi protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin atau ada anggota keluarga yang belum jalani vaksin agar dilakukan. Jangan takut divaksin, itu aman,” harap Debbie.

Dokter Fira Ramadhani dalam kesempatan itu mengajak masyarakat agar menjalankan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dalam program Gernas Dokter Fira menyebutkan beberapa langkah penting dalam menjalani hidup sehat, yakni melakukan aktivitas fisik, Makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban.

“Ini tidak mahal, seperti cek kesehatan berkala itu bisa kita gunakan kartu BPJS dengan mendapat pelayanan gratis di Posyandu atau Klinik. Jadi manfaatkan itu sebaik baiknya pelayanan yang ada,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...