Logo Sulselsatu

Tak Lagi Bicara 3 Periode, PAN: Kita Memilih Menyambut Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Jumat, 08 April 2022 16:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengaku partainya kini tak lagi ikut mengusung wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ia menyebut bahwa PAN memilih mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2024.

“Iya [PAN sudah tidak mengarah ke tunda pemilu]. Kita sekarang sudah siap pemilu. Kalaupun ada wacana tunda pemilu [dari PAN], saya kira itu adalah bagian daripada respon yang berkembang di masyarakat kala itu. Kala itu lho ya,” papar Saleh dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (8/4/2022).

Ia juga menyinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta para menteri berhenti membicarakan wacana tunda pemilu, tak berarti banyak untuk PAN.

Baca Juga : VIDEO: Telan Investasi Rp5,4 Triliun, Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Baru Makassar

“Jadi artinya, ada dan tidak adanya pernyataan Jokowi seperti itu kami sebenarnya siap mengikuti pemilu sesuai dengan jadwal dan agenda yang ditentukan,” ucap Saleh yang juga anggota Komisi IX DPR tersebut.

Dalam pertemuan, ia mengklaim tak ada pembahasan spesifik di internal PAN terkait penundaan Pemilu 2024. Justru, sambung dia, pihaknya membahas persiapan dan konsolidasi masing-masing daerah pemilihan (dapil) jelang pemilu.

“Yang jelas begitu kami berbicara soal persiapan pemilu 2024 berarti PAN sudah siap untuk ikut pemilu 2024. Jadi termasuk kemarin, rapat kemarin juga konteksnya persiapan pemilu,” ujarnya.

Baca Juga : Kemenkes Catat 27 Kasus Kematian Petugas KPPS

Saleh menjabarkan selama ini PAN tetap giat melakukan persiapan pemilu meski sempat melempar wacana penundaan Pemilu 2024. Ia mengklaim bahwa PAN telah melalukan berbagai rapat koordinasi nasional (rakornas) terkait pemilu, mulai dari rakornas badan saksi hingga komite pemenangan.

Sebagai informasi, Ketum PAN Zulhas menjadi salah satu Ketum Parpol yang mengusulkan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Usulan Zulhas itu disampaikan sepekan setelah Ketum PKB, Muhaimin Iskandar menyampaikannya sebelumnya.

Setelah terus ramai diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melarang bawahannya berbicara penundaan Pemilu 2024 ataupun perpanjangan masa jabatan presiden. Jokowi tak ingin menteri-menterinya menimbulkan polemik di masyarakat. Ia ingin seluruh Kabinet Indonesia Maju fokus bekerja.

Baca Juga : Dapatkan Diskon Belanja Berbagai Tenant Mal dalam Program Kingking Fun Pesta Demokrasi

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan, perpanjangan,” kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/42022) lalu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...