Logo Sulselsatu

Sekda Pinrang Lepas 52 Kafilah MTQ ke Bone

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Juni 2022 13:05

Sekda Pinrang Lepas 52 Kafilah MTQ ke Bone

SULSELSATU.com, PINRANG – Sebanyak 52 orang peserta dari kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pinrang secara resmi dilepas oleh Sekreatris Daerah Kabupaten Pinrang Budaya Hamid, Rabu (22/6/2022).

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang Irfan Daming, kafilah Kabupaten Pinrang akan berlaga pada 9 cabang lomba yang diperlombakan dalam MTQ Ke-32 Tingkat Provinsi Sulawesi selatan tahun 2022 ini.

“Untuk mengupayakan mendapat juara, pihaknya melakukan penyelenggaraan Training Center hasil kerjasama dengan Bagian Kesra Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang, yang dibimbing langsung oleh Qari internasional,” ujar Irfan.

Baca Juga : Wabup Pinrang Hadiri Pertemuan Rekonsiliasi Stunting Sulsel

Sekretaris Daerah Pinrang Budaya dalam sambutannya yang mewakilu Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah tidak menargetkan juara pada perhelatan ini namun yang paling penting adalah para kafilah mampu menjaga nama baik Kabupaten Pinrang.

“Pemerintah Daerah tidak menargetkan juara, namun semoga upaya maksimal para peserta dapat berbuah manis dan mampu mewakili Provinsi Sulawesi selatan pada MTQ tingkat Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Budaya berharap agar para peserta dan pendamping menjaga kesehatan dengan baik karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Irwan Hamid Hadiri Vaksinasi di Mapolres Pinrang

“Dengan ini saya resmi melepas Kafilah Kabupaten Pinrang untuk mengikuti MTQ ke-32 di Kabupaten Bone,” tutupnya.

Pada kegiatan ini, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Aswadi haruna, Asisten Administrasi Umum A Pawelloi Nawir, Kepala Bagian Kesra Syafruddin dan undangan lainnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...