Logo Sulselsatu

Bupati Barru Lepas Bintara SMK Pelayaran, Ini Pesan Suardi

Asrul
Asrul

Senin, 27 Juni 2022 23:15

istimewa
istimewa

 

SULSELSATU.com, BARRU– Bupati Barru Suardi Saleh memimpin upacara Pelantikan dan Pelepasan Bintara Pelayaran angkatan ke V tahun 2022 lulusan sekolah SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru, di Lajulo, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022).

Bupati Barru sekaligus menyematkan tanda pangkat pelaut (epaulette) secara simbolis perwakilan Taruna SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru.

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

Dalam amanatnya, Bupati Suardi Saleh mengapresiasi perkembangan SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru karena telah melepas atau menamatkan taruna-taruni terbaiknya.

“Pelepasan menjadi momentum atau wadah silaturahmi antara orang tua, pihak yayasan, guru serta pembina SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru,” sebut Suardi Saleh.

Dirinya berpesan, kepada seluruh bintara pelayaran yang tamat yang agar terus mengejar cita-citanya.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

Suardi Saleh menyambut baik dan Apresiasi karena pihak sekolah telah juga melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara PT Citra Baru Adi Nusantara Surabaya.

“Tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, teruslah mengukir prestasi, sehingga nama sekolah yang ditinggalkan selalu dikenal dan tenar di dunia pendidikan,” sebut Kepala Daerah yang selalu menyempatkan waktu memimpin Pelepasan Taruna Taruni Barru ini.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Barru agar tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah jika anaknya mau jadi pelaut handal, sebab masuk ke SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru adalah pilihan tepat.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

Sementara itu Ketua Yayasan Matbul Ilmi Abdul Munir, menyebut bahwa Siswa SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru setelah selesai langsung bekerja.

Dikatakan Munir, dari 46 siswa SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru yang ditamatkan sebagian sudah bekerja sebagai kru kapal.

“Hebatnya siswa SMK ini masih sementara belajar sudah ada yang melirik,” sebut Munir dengan semangat.

Baca Juga : Jalan Sehat BUMN Libatkan UMKM Lokal Barru Binaan Bank Mandiri

Sementara itu Wakasek Bidang Ketarunaan Pahmid, melaporkan, jumlah siswa yang menyelesaikan sebanyak 46 orang terdiri dari Jurusan Nautika Kapal Niaga 27 orang dan teknika Kapal Niaga 19 orang.

“Adapun siswa terbaik tahun ini dari Jurusan Nautika Kapal Niaga Atas nama Nur Safika anak pasangan Rustam dan Irawati dan teknika Kapal Niaga atas nama Nur Ichsan Ihlas anak pasangan Supriadi dan Kasma,” lapor Pahmid.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...