Logo Sulselsatu

Resmi Dipolisikan Taufan Pawe, Begini Respon Kadir Halid

Asrul
Asrul

Minggu, 31 Juli 2022 12:49

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ancaman Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe yang berencana melaporkan Kadir Halid ke Polda Sulsel makin nyata.

Namun pihak Taufan Pawe tak ingin menyampaikan secara terbuka laporan tersebut, kepada awak media pun baik Taufan maupun kuasa hukumnya memilih irit bicara.

Informasi pelaporang yang dilakukan Taufan Pawe dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga : Sengketa Penetapan Taufan Pawe Ketua Golkar Sulsel Bergulir Besok

“Iya benar,” kata Kombes Pol Komang Suartana, Minggu (31/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Taufan Pawe melalui kuasa hukumnya melaporkan dugaan penerbitan dokumen palsu mengatasnamakan DPD I Golkar Sulsel. Terlapor yaitu Ketua Harian Kadir Halid dan Wakil Sekretaris Irwan Muin pada Selasa (26/7/2022) lalu.

Surat yang diterbitkan Kadir Halid dan Irwan Muin berisi undangan rapat pleno tertanggal Selasa 19 Juli 2022.

Baca Juga : Taufan Pawe Sesumbar Target 14 Kursi DPRD Gowa di Pemilu 2024

Taufan Pawe menyebut rapat pleno kubu Kadir Halid tidak sah berdasarkan juklat nomor 4 tahun 2020. Menurutnya juklat itu mengatur secara jelas rapat pleno hanya bisa dipimpin ketua. Kedua rapat pleno agendanya harus jelas, harus tercantum dengan baik.

“Bahkan agenda tercantum dengan baik supaya persiapan pleno cukup. Undangan pleno kemarin itu hanya undangan pleno tidak ada agendanya. Saya dikonfirmasi pengurus, saya bilang itu tidak sah. Saya di Jakarta ada agenda tidak bisa hindari. Ada dari menteri,” kata Taufan Pawe di Warkop Sija, Jalan Sawerigading Kota Makassar Minggu (24/7/2022).

Selain itu kubu Taufan Pawe juga melaporkan dugaan pengerusakan kantor DPD I Golkar Sulsel pada Kamis (21/7/2022) lalu.

Baca Juga : Akademisi Sebut Kisruh Golkar Sulsel Bakal Jatuhkan Taufan Pawe

Kubu Taufan menilai, ada orang tak dikenal ingin masuk secara paksa ke Kantor DPD I Golkar Sulsel pada Kamis (22/7/2022) dini hari.

Merespon hal itu, Kadir Halid yanf juga Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel mengatakan tak ada yang dipalsukan pihaknya dalam undangan rapat pelno yang dia pimpin.

“Baguslah kalau dia (Taufan Pawe) melapor, apanya yang palsu, jelas disitu surat ketua harian, yang mana yang palsu,” kata Kadir.

Baca Juga : Akademisi Sebut Kisruh Golkar Sulsel Bakal Jatuhkan Taufan Pawe

Bahkan, Kadir menantang untuk menunjukkan aturan yang dilanggar Kadir dalam proses rapat pleno tersebut.

“Coba tunjukkan dalam PO apa ada mengatakan bahwa yang boleh bertandatangan adalah ketua. Dan ketua harian tidak boleh bertanda tangan, apalagi ini adalah surat internal bukan surat keluar. Hati-hati bisa kena pasal 317 KUHAP,” jelas mantan legislator DPRD Sulsel itu.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...