Logo Sulselsatu

Danny dan IAS Kompak Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Agustus 2022 23:00

Danny dan IAS Kompak Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meletakkan batu pertama renovasi Masjid Barkatul Ilham yang berlokasi di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat (5/8/2022).

Selain berupaya untuk membuat Kota Makassar itu menjadi Kota yang cerdas dan berkemajuan, ‘Danny’ Pomanto menginginkan masyarakat Makassar terlebih lagi pemerintah Kota Makassar tidak boleh lupa beribadah kepada Sang Pencipta.

Sehingga perhatian Pemkot juga tidak lepas dari tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Makassar.

Baca Juga : Hadiri APEKSI Padang, Petualangan Metaverse Hanya Ada di Booth Makassar

Danny Pomanto menyebut ide renovasi masjid yang terletak di kawasan yang dikelilingi kantor, toko, cafe dan warung kopi ini melengkapi fasilitas umum lingkungan yang ada.

“Ini masjid melengkapi kebutuhan ibadah orang di sekitar sini. Jadi biar orang sementara ngopi, salatnya tidak tertinggal, salatnya dilaksanakan. Alhamdulillah di sinilah peran Masjid Barkatul Ilham ini,” jelas Danny Pomanto.

Masjid rencananya akan dibangun menjadi dua tingkat dan diperlebar bagian utara dan selatan. Sehingga, mampu menampung lebih banyak jamaah yang sebelumnya maksimal 120 orang, diharapkan mampu menampung 400 orang.

Baca Juga : DP3A Kebut Bentuk Shelter Warga di Lorong Wisata

Menurutnya sudah menjadi tugasnya untuk mengakomodasi kebutuham masjid yang dibangun atas inisiasi oleh walikota sebelumnya, yakni Ilham Arief Sirajuddin, rencana renovasi masjid inipun tidak terlepas dari perannya.

“Kami (bersama Ilham Arief Sirajuddin) punya riwayat membangun masjid, beliau itu selalu serius soal urusan pembangunan atau renovasi masjid dan anak yatim. Saya tidak pernah ragu kalau beliau yang inisiasi. Apalagi sebelumnya, Pak Ilham menjabat walikota dua periode yang selalu memperhatikan warganya,” ucap Danny.

Sementara itu Ketua Penasehat Masjid Barkatul Ilham, Ilham Arief Sirajuddin berharap agar proses renovasi masjid bisa cepat diselesaikan sehingga bisa lebih bermanfaat untuk lebih banyak orang.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Teken Komitmen Bersama Ciptakan Ketahanan Ekonomi Melalui Pertanian Kota

“Semoga bisa selesai sebelum ramadan nanti. Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah Swt agar dapat menunaikan niat baik kita ini. Insyaa Allah akan membawa berkah,” katanya.

Sebelumnya, Danny Pomanto bersama IAS melaksanakan salat Jumat berjemaah di masjid yang dibangun pada tahun 2012 ini.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...