Logo Sulselsatu

Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 29 Agustus 2022 18:38

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam acara lomba memasak menggunakan kompor induksi (dokumen: PLN).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam acara lomba memasak menggunakan kompor induksi (dokumen: PLN).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penggunaan kompor induksi nyatanya memang lebih nyaman. Pasalnya, masak jadi lebih cepat dan hemat. Bukti nyata nyamannya kompor induksi dirasakan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bertepatan dengan peresmian Gardu Induk (GI) Masamba (11/8/2022), PT PLN (Persero) Unit Pelakasana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo mengajak Indah Putri Indriani beserta Dharmawanita Kabupaten Luwu Utara untuk merasakan sensasi electrifying lifestyle dalam tajuk ‘Lomba Memasak Menggunakan Kompor Induksi’.

Dalam kesempatan tersebut, Indah mengisahkan pengalamannya memasak menggunakan kompor induksi sangat mudah dan praktis. Ia juga menambahkan hadirnya GI Masamba akan membuka peluang investasi di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Banjir Makassar, PLN Padamkan Aliran Listrik di Sejumlah Titik

“Memasak menggunakan kompor induksi nyaman dan cepat, pelanggan tak usah khawatir kualitas listrik dan pelayanan PLN akan semakin baik dengan hadirnya GI Masamba ini,” pungkasnya.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid menjelaskan, PLN berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi guna menciptakan kemandirian energi nasional.

“Kami berharap hal ini mampu mengkampanyekan dan menggaet seluruh kalangan untuk dapat merasakan sensasi memasak menggunakan kompor induksi,” tandas Awaluddin.

Baca Juga : PLN Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan, Wujud Apresiasi Pelanggan

Awaluddin menjelaskan, kompor induksi memiliki beragam manfaat, lebih aman, nyaman, dan hemat. Keunggulan lainnya adalah kompor tersebut tidak menimbulkan api dan asap sehingga risiko menimbulkan kebakaran jauh lebih kecil, selain itu juga tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar.

Saat ini kata Awaluddin, PLN telah bertransformasi, salah satunya adalah green. PLN secara bertahap menghadirkan energi hijau yang bebas polusi di sisi hulu untuk kemudian di sisi hilir PLN mendorong penggunaan peralatan elektronik dan kendaraan listrik yang bebas emisi karbon.

Terkait besaran daya listrik, ia menghimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena pasokan daya yang saat ini dimiliki PLN lebih dari cukup untuk memenuhi penggunaan seluruh masyarakat.

Baca Juga : Menuju Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bakal Siapkan Layanan Charging Station Terintegrasi di Tiga Provinsi

“Guna mendorong peningkatan penggunaan kompor indiksi, saat ini PLN sedang mengadakan promo tambah daya ‘Nyamannya Kompor Induksi’ dan Nyalakan Kemerdekaan’ silahkan pelanggan memanfaatkam promo ini,” tandas Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan, PLN terus mengupayakan prasarana yang mampu mendukung pergeseran gaya hidup masyarakat saat ini. kompor induksi dengan bentuknya yang lebih stylish, bersih, dan murah akan segera menjadi pilihan masyarakat dibanding LPG. Selain itu menggunakan kompor induksi praktis adalah gaya hidup yang bebas asap dan ramah lingkungan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...