Logo Sulselsatu

FEB UNM Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat pada Usaha Kripik Maecemalcemil 

Andi
Andi

Minggu, 04 September 2022 00:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof.Anwar Ramli, SE.,M.Si.; Citra Ayni Kamaruddin, SP.,M.Si.; Yusri Karmila, SE.,M.Ak. melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Program Kemitraan Masyarakat pada Usaha Keripik Maecemalcemil pada Minggu, 04 September 2022.

Usaha Keripik Maecemalcemil  terletak di Jalan Gontang Raya, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kelompok usaha ini umumnya memiliki permasalahan yang mirip dengan kelompok usaha lainnya, pertama tentang manajemen pemasaran juga menjadi salah satu penyebab menurunnya penjualan produk.

Baca Juga : Kolaborasi Tim FEBI UIN, FEB UNM dan Dinas Pendidikan Takalar Atasi Anak Tidak Sekolah

Pemasaran yang masih tradisional masih digunakan pada kelompok usaha ini, seperti menjual didepan rumah, menjual dilingkungan teman atau keluarga, atau membawa kepasar, dengan pelatihan diadakan menggunakan media sosial dan e-commerce selanjutnya permasalahan yang kedua adalah pengelolaan keuangan dengan PKM ini akan di adakan pelatihan penyusunan laporan keuangan secara sederhana.

Alasan lainnya untuk membantu memberdayakan mitra dengan melakukan pendampingan dan pelatihan dalam pengembangan usaha keripik untuk menghasilkan cemilan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Perguruan Tinggi Universitas Negeri Makassar Fakultas Ekonomi sebagai bagian integral dari masyarakat maka diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata maka Pengembangan Usaha Keripik Berbasis Sumberdaya Lokal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...