Logo Sulselsatu

KPKSI se-Indonesia Akan Gelar Jambore di Puncak Bollangi Gowa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 17 September 2022 16:56

KPKSI se-Indonesia Akan Gelar Jambore di Puncak Bollangi Gowa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) akan menggelar Jambore Cat Lovers 2022 Regional Sulawesi di Puncak Bolangi, Kabupaten Gowa.

Rencana kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga, mulai 21-23 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Umum, KPKSI Rachmat Dini Mone mengatakan selain menjadi ajang silaturahmi antara seluruh Ketua KPKSI di Sulawesi, kegiatan yang pertama kali diselenggarakan ini juga sebagai ajang bakti sosial serta pelestarian lingkungan.

“Jadi kita lebih pada alam dan kucing karena itu kita harus memperhatikan lingkungan salah satunya dengan melestarikan lingkungan hidup, serta kami ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh ketua yang ada di Sulawesi ” katanya saat melakukan konferensi Pers di Kopi Nusantara Jalan Penjernihan Raya Makassar, Sabtu, (17/09/2022).

Kegiatan ini juga, kata dia, menjadi ajang promosi pariwisata daerah, dimana Gowa memiliki potensi tempat wisata yang cukup banyak.

Nantinya, Lanjut, Rachmat Mone, Jambore Cat Lovers regional ini dibarengi dengan sejumlah kegiatan diantaranya, melakukan edukasi dokter hewan, penghijauan, beberapa games dan outbound, talk show serta pemutaran film mengenai kucing yang bercerita tentang perjuang dan motivasi.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya itu saja, tapi ada Edukasi Dokter hewan semisal pemberian Vaksin, cara merawatnya, kita juga melakukan penghijauan, beberapa games kita siapkan, dan banyak lagi” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Cat Lovers Regional Sulawesi, Zulfikar mengatakan kegiatan ini dibuka secara umum dengan biaya pendaftaran sebesar 150.000 untuk umum dan khusus pelajar sebesar 100.00. Dengan biaya tersebut makan dan tempat camp peserta telah masuk.

Adapun target peserta, lanjut Zulfikar, yakni sebanyak 200 peserta sementara untuk pengunjung dia menargetkan kurang lebih 500 pengunjung.

“Target peserta 200 orang lebih, target pengunjung 500 orang,” ungkapnya

Sementara itu, Dewan Penasehat KPKSI, Dr Burhanuddin, SH, MH, mengaku sengat mengapresiasi Kegiatan jambore yang akan diselenggarakan oleh KPKSI.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi kalender rutin yang setiap tahun diselenggarakan.

“sebagai bentuk Kampaye sayang dan peduli kucing karna sudah menjadi bagian dari trend masyarakat yg memelihara kucing.. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kalender rutin dan terus berkembang dimasa yg akan datang” harapnya.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...