Logo Sulselsatu

Wawali Fatmawati Rusdi Minta Jajaran Direksi Perumda Laporkan Progres Kinerja Pasca Pelantikan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 22 September 2022 15:19

Wawali Fatmawati Rusdi Minta Jajaran Direksi Perumda Laporkan Progres Kinerja Pasca Pelantikan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengingatkan para direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) agar menjaga ritme program Perumda yang ada sebelumnya.

Selain itu, Wawali Fatma juga meminta untuk menyesuiakan dengan desain Makassar Incorporated yang telah dirancang oleh Walikota Danny Pomanto dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sudah ada rancangan Makassar Incorporated dari direksi sebelumnya, jadi harus disesuaikan untuk akselerasi peningkatan PAD kita,” kata Fatmawati, Senin (12/09/2022).

Di kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi meminta penjelasan dari jajaran direksi Perumda mengenai progres apa yang telah dilaksanakan sejak mereka dilantik.

“Saya mau dengar progres by data direksi-direksi Perumda yang baru, apa-apa saja yang sudah dikerjakan dan apa saja kendala yang dihadapi di lapangan,” pintanya.

Satu per satu direksi Perumda yang hadir dalam Rakor ini pun memaparkan progresnya di bulan-bulan awal menjabat. Diantaranya Perumda Air Minum (PDAM) Makassar, Perumda Terminal Makassar Metro, Perumda Rumah Potong Hewan dan Perumda Parkir Makassar Raya, dan Perumda Pasar Makassar Raya.

Direksi Perumda juga diminta untuk menjelaskan prospek program yang telah dirancang oleh Perumda. Fatmawati Rusdi ingin agar apa yang dilaksanakan tersistematis dan terukur.

“Saya pikir sudah ada progres yang berjalan, karena ini sudah 100 hari kerja, terus prospek ke depannya seperti apa? Saya minta uraian secara sistematis dan sekaligus indikatornya,” pungkasnya.

Penulis : Vera Rhamdani

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...