Logo Sulselsatu

Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Permantap Persiapan Kedatangan Lima Menteri di Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 26 September 2022 20:18

Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Permantap Persiapan Kedatangan Lima Menteri di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Sulsel Liberti Sitinjak, memimpin rapat teknis rencana kedatangan lima menteri di Sulsel, yang juga akan dihadiri lima gubernur dari Kawasan Indonesia Timur.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Perindustrian, dan sejumlah OPD lainnya, serta perwakilan Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar. Rapat tersebut digelar di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 25 September 2022.

Abdul Hayat memastikan kehadiran lima menteri tersebut. Yakni Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Perindustrian, dan Menteri Koperasi.

Baca Juga : Wapres Apresiasi Program Pengembangan Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sulsel

“Sampai saat ini terkonfirmasi (lima menteri) hadir. Masing-masing ada sinergitas dan kita harapkan kolaboratif untuk mendukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Adapun rangkaian agenda yang akan digelar dalam kunjungan lima menteri tersebut, yakni Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Mengajar dengan lokasi kegiatan di SD Inpres Percontohan PDAM Jalan Sam Ratulangi, Yasonna Mendengar di Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Roving Seminar di Hotel Four Point.

Selain itu, sebanyak lima gubernur dijadwalkan hadir. Yakni Gubernur Sulsel sebagai tuan rumah, Gubernur Maluku, Gubernur Maluku Utara, Gubernur Papua, dan Gubernur Papua Barat.

Baca Juga : Wapres Ma’ruf Amin Beri Jempol Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

“Kegiatan ini dalam rangka mengawal hak intelektual dari Pemprov, dari masyarakat, kemudian ada seremoni Yasonna Mendengar, DJKI Mengajar, dan seminar. Dari 34 Provinsi di Indonesia, ada lima diantaranya hadir termasuk Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu, Liberti Sitinjak menjelaskan, kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 27 September hingga 29 September, dan akan diikuti sebanyak 5 ribu pelajar tingkat dasar, serta melibatkan 300 lebih pelaku UMKM yang hadir secara offline dan online.

Rapat pemantapan menyambut kehadiran lima menteri tersebut di Sulsel, Liberti mengaku, bertujuan untuk membahas kesiapan pemerintah daerah dan unsur lainnya yang terlibat.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Terbang Bersama Wapres KH Ma’ruf Amin ke Wajo

“Yang kita tadi bicarakan bagaimana kehadiran UMKM yang ada di Sulawesi dalam rangka tentang Hak Kekayaan Intelektual. Mereka sudah mendaftar untuk hadir dalam kegiatan itu yang selanjutnya bagaimana kesiapan unsur pemerintah daerah. Karena ini adalah bagian kegiatan Kemenkumham setelah pandemi Covid dalam rangka memunculkan motivasi masyarakat menggeliatkan kembali ekonomi,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...