Logo Sulselsatu

Andi Sudirman Sulaiman Kini Pakai Mobil Dinas Listrik

Asrul
Asrul

Senin, 03 Oktober 2022 11:23

Andi Sudirman Sulaiman Kini Pakai Mobil Dinas Listrik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kini mengendarai mobil dinas listrik sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Dari pantauan media, Andi Sudirman mengendarai mobil listrik berwarna merah tersebut usai menghadiri acara penyerahan SK non ASN tenaga disabilitas di Kantor Bapenda Sulsel Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (3/10/2022).

“Tentu kami berharap, apa harapan bapak presiden kita bisa perlahan, bertahap kita jalankan untuk penggunaan kendaraan listrik. Kami sendiri sudah ada mobil listrik untuk operasional tapi dan ini kami masih pakai untuk pengenalan pengenalan di kota,” jelas Andi Sudirman kepada awak media sebelum meninggalkan Kantor Bapenda Sulsel.

Baca Juga : Wapres Apresiasi Program Pengembangan Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sulsel

Adik mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu memaparkan uji coba tersebut juga penting, mengingat di Indonesia terutama di Sulsel mobil istrik ini tergolong baru.

“Paling tidak, kami ingin melihat bagaimana performancenya, karena ini bukan sesuatu hal yang sudah biasa,” tuturnya.

Lebih jauh, Andi Sudirman berharap, kedepannya sudah banyak jenis-jenis mobil listrik yang bisa digunakan seperti kendaraan untuk 4WD untuk mengikuti jalan ke gunung, dan medan ekstrim.

Baca Juga : Wapres Ma’ruf Amin Beri Jempol Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

“Maksudnya double cabin, dia sudah punya versinya. Paling penting ini bagus sekali, apalagi Sulsel sudah over supplay 600 megawatt,” kata Andi Sudirman.

Terkait, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), orang nomor satu di Sulsel itu mengaku tentu akan dibangun lebih massif dalam rangka mendukung program mobil listrik tersebut.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Terbang Bersama Wapres KH Ma’ruf Amin ke Wajo

“Makanya sudah bicara kemarin sama pak GM PLN mereka siap membangun, bahkan sudah dibangun di provinsi satu di kantor gubernur dan satu di rujab, disamping rujab juga ada (kantor) satu,” urainya.

“Saya minta kemarin untuk (SPKLU) semua wilayah seperti di wilayah selatan berapa, diperlintasan-perlintasan itu sudah bisa dibangun, paling tidak kalau itu sudah ada berarti sarananya sudah okey,” sambung Andi Sudirman.

Terakhir, Andi Sudirman berharap SPBU yang ada saat ini bisa menjadi alternatif pembangunan SPKLU.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Terbang Bersama Wapres KH Ma’ruf Amin ke Wajo

“Harapan saya sebenarnya, kalaupun mislanya penting, bisa juga tuh SPBU yang ada sekarang dipasangkan disitu aja. Kan SPBU sudah banyak, jadi pasang aja disitu kalau bisa kerjasama SPKLU disitu aja dipasang, supaya tidak perlu bikin tempat baru,” demikian Andi Sudirman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...