Logo Sulselsatu

325 Atlet Asal Gowa Siap Bertanding di Porprov Sulsel, Wabup Optimis Mampu Torehkan Prestasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 07 Oktober 2022 14:03

325 Atlet Asal Gowa Siap Bertanding di Porprov Sulsel, Wabup Optimis Mampu Torehkan Prestasi

SULSELSATU.com, GOWA – Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII akan kembali digelar di Sinjai dan Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Gowa, Hasbi Lambe mengatakan, pada Porprov ini, Kontingen Gowa akan memberangkatkan 325 atlet yang tersebar di 25 cabang olahraga. Sekitar 34 cabang olahraga akan dipertandingkan berdasarkan hasil dari Pra Porprov beberapa waktu lalu.

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Pada kesempatan tersebut dirinya menyebutkan ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar dan atletik.

“Semua cabor kita harapkan mampu meraih prestasi apalagi pak wabup meminta kita bisa masuk tiga besar namun yang paling kita andalkan enam cabor itu,” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni mengaku partisipasi dari seluruh SKPD selaku bapak angkat sangat dibutuhkan sebagai motivasi bagi seluruh atlet untuk memberikan yang terbaik untuk daerah.

Baca Juga : Bupati Adnan Ajak ASN Gowa Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan Bagi Masyarakat

“Pertemuan bapak angkat ini ialah untuk memberikan penguatan penguatan kepada tim-tim yang akan bertanding di pelaksanaan Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba, karena dengan penguatan-penguatan dari kita semua dan kolaborasi yang kita lakukan bisa mengangkat nama Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Tak main-main, Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini juga menargetkan Kontingen Gowa mampu masuk diurutan ketiga, namun untuk meraih hal itu dirinya meminta SKPD sebagai bapak angkat turut andil terlibat.

“Diharapkan dengan kerjasama dan kolaborasi, Kontingen Gowa bisa mengharumkan nama Kabupaten Gowa, kita harus optimis dengan urutan ketiga, tapi bapak angkat harus memperhatikan anak angkat (atlet) agar mereka merasa diperhatikan dan semangat untuk bertanding,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...