Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Segera Bangun Jalur Pedestrian Layang dan Sirkuit

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Oktober 2022 22:15

Pemkot Makassar Segera Bangun Jalur Pedestrian Layang dan Sirkuit

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menerima penyerahan sembilan sertifikat tanah untuk Pantai Losari dan area di sekitar Kelurahan Untia.

Sertifikat ini akan digunakan sebagai dasar melanjutkan rencana pembangunan pedestrian layang Losari atau Jappa Rate dan Sirkuit Macca Untia.

Baca Juga : Tekan Inflasi Lewat Cabai dan Bawang, Pemkot Makassar Bagikan Satu Juta Polibag

Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPN Kota Makassar Marliana kepada Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, di Balai Kota Makassar, Rabu (19/10/2022).

Adapun bukti legalitas yang diserahkan terdiri dari empat sertifikat untuk Pantai Losari dan lima sertifikat untuk Untia.

“Total semua sembilan. Ini skala prioritas untuk mempercepat program strategis pemerintah kota yaitu Jappa Rate untuk Losari dan Sirkuit Macca di Untia,” ucap Danny Pomanto sapaan Walikota Makassar.

Baca Juga : Helmy Budiman Tegaskan Musrenbang Kecamatan Berbasis Kegiatan Prioritas

Pemkot Makassar sendiri sebelumnya telah menyediakan anggaran Rp40 miliar untuk revitalisasi Pantai Losari.

Salah satu pembangunan fisik yang akan dilakukan yakni Jappa Rate alias jalur pedestrian layang. Jalur pedestrian layang ini akan dibangun mulai dari Benteng Rotterdam hingga ke Mall Phinisi Point.

“Dikonsep dengan bagus dan canggih. Nantinya, masyarakat bisa menikmati jalur pedestrian tersebut untuk bersepeda, lari, bahkan rekreasi,” tuturnya.

Baca Juga : Danny Dukung Program Sudirman Loop sebagai Sistem Transportasi Antarmoda Baru

Jalur pedestrian melayang itu rencananya akan dibangun sekira 3,5 kilometer (km), lebar 6 meter, tinggi hingga 4,1 meter.

Sementara pembangunan Sirkuit Macca dinilai penting dilakukan mengingat banyaknya aksi balap liar di jalanan Kota Makassar. Sehingga kehadiran sirkuit ini diharapkan bisa lebih menyalurkan kreativitas dan bakat masyarakat Makassar di bidang otomotif.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...