Logo Sulselsatu

Atlet Kontingen Makassar Tempati Posisi Teratas dengan Perolehan Mendali Terbanyak

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 24 Oktober 2022 17:50

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menonton langsung pertandingan panahan (dokumen: istimewa)
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menonton langsung pertandingan panahan (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, SINJAIKontingen Makassar berhasil menduduki peringkat pertama perolehan sementara medali pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII Tahun 2022.

Hingga Minggu (23/10/2022), Kontingen Makassar berhasil meraih 44 medali. Rinciannya, 20 medali emas, sepuluh perak, dan 14 perunggu.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merasa bersyukur Kontingen Makassar mampu menunjukkan kualitas dirinya pada ajang olahraga tingkat provinsi.

Baca Juga : Bupati Barru Harap Turnamen Tanete Cup Lahirkan Atlet Sepak Bola

“Kita patut bersyukur karena kontingen Makassar masih diunggulkan dibeberapa cabang olahraga, dan data terakhir saya dapat kita sudah meraih 20 medali emas,” ucap Danny Pomanto, Minggu (23/10/2022).

Danny Pomanto juga terus memberikan semangat kepada para atlet yang sedang berjuang di Porprov Sulsel XVII Tahun 2022. Ia berharap target 167 medali emas tahun ini bisa diraih Kontingen Makassar.

“Jaga kesehatan dan terus berjuang, kita berharap target 167 medali emas bisa kita raih tahun ini,” harapnya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov, Bentuk Kepedulian Terhadap Atlet

Berdasarkan data yang dihimpun, cabang olahraga yang menyumbang medali emas yaitu judo sepuluh medali, renang tiga medali, panahan, panjat tebing, dan taekwondo masing-masing dua medali, serta pencak silat satu medali.

Untuk medali perak disumbang cabor judo sembilan medali dan panahan satu medali perak. Sementara, medali perunggu disumbang cabor judo sembilan medali, taekwondo empat medali, dan panjat tebing satu medali.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...