Logo Sulselsatu

Pertama Kalinya Esports Masuk Porprov, Diharap Jebolannya Bisa Lebih Berprestasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 24 Oktober 2022 14:26

Atlet esports yang bertanding di Porprov Sulsel (dokumen: istimewa)
Atlet esports yang bertanding di Porprov Sulsel (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Eksibisi Esports Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 Sinjai-Bulukumba kini telah memasuki babak grand final.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Minggu (23/10/2022).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, esports kini dipertandingkan pada perhelatan olahraga terbesar di Sulsel sebagai cabang olahraga ekshibisi.

Baca Juga : Ajak Inovator Muda Tingkatkan Keselamatan Jalan, Jasa Raharja Hadirkan Kompetisi JR-Rovation 2022

Ketua Umum ESI Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo mengapresiasi niatan baik para jajaran pengurus kabupaten/kota se-Sulsel yang telah mensupport kegiatan ini dengan baik.

“Tepatnya sekitar 1300 potensial atlet yang turut berpartisipasi di kualifikasi 22 kabupaten/kota, terjaring menjadi 600 di kualifikasi provinsi, hingga saat ini di final bululumba hadir 261 atlet untuk memperebutkan juara pada masing-masing 4 nomor tanding,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Harian ESI Sulsel, Alton Annar Sampetoding yang mengharapkan seluruh kabupaten/kota menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, taklukkan rintangan dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

Baca Juga : PLN Sukses Beri Layanan Tanpa Kedip pada Perhelatan PORPROV Sulsel 2022

“Saat kalian semua disini, itu artinya membawa nama baik daerah masing-masing, dan akan pulang dengan pengalaman yang berbeda, bukan lagi sebagai gamers, tapi sebagai atlet daerah cabor esports yang membanggakan,” harapnya.

Sedangkan Mujiburrahman. B selaku Sekum KONI Sulsel sangat mendukung kejuaraan esports pertama ini sebagai batu loncatan atlet berkompetisi lebih matang kedepannya

“Terselenggaranya eksibisi esports ini dengan baik, dengan senang hati kami akan menerima ESI Sulsel anggota di RAT Koni Sulsel, dan masuk sebagai jajaran Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov dan PON selanjutnya dalam perebutan medali juara umum,” katanya.

Baca Juga : Makassar Juara Umum Porprov Sulsel, Berhasil Raih 356 Medali

Dengan perolehan 2 medali emas, 3 silver dan 1 perunggu di ajang internasional Sea Games 2022 adalah tolak ukur pencapaian yang sangat baik untuk ESI dalam membangun Industri Esports indonesia, khususnya sulawesi selatan yang lebih baik.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...