Logo Sulselsatu

Perolehan Sementara, Kontingen Gowa Berhasil Kumpulkan 40 Medali di Porprov Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 26 Oktober 2022 18:42

Kontingen Gowa di Porprov Sulsel (dokumen: istimewa)
Kontingen Gowa di Porprov Sulsel (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Kontingan Kabupaten Gowa terus menambah pundi-pundi perolehan medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel Ke-XVII Sinjai-Bulukumba, Rabu (26/10/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz mengatakan, saat ini perolehan medali Kabupaten Gowa sebanyak 40 medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu.

“Untuk kita sementara Kabupaten Gowa berhasil mendapatkan sebanyak 40 medali. Ini terdiri dari 8 medali emas, medali perak 16 dan medali perunggu 16,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga : 300 Atlet Pencak Silat Akan Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa 2023

Andry Mauritz berharap perolehan medali Kabupaten Gowa bisa terus bertambah. Dirinya juga terus memberikan semangat kepada para atlet Kabupaten Gowa yang bertanding pada PORPROV Sulsel Ke-XVII Sinjai-Bulukumba.

“Semoga ini masih bisa bertambah medali yang diperbutkan di cabor-cabor yang tersisa, dan Para Atlet, official serta panitia tetap menjaga semangat, kekompakan dan kebersamaan,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berpesan kepada seluruh atlet agar memaksimalkan semua potensi yang ada. Termasuk memperhatikan kesehatan atlet agar dapat bertanding dengan baik dan maksimal.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Menurutnya, latihan yang selama ini dijalani para atlet harus dapat ditunjukkan pada cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Saya yakin dan percaya seluruh latihan yang telah dipersiapkan Insya Allah bisa berjalan maksimal,” katanya.

Bahkan, dirinya berharap bagi atlet yang dulu mendapatkan emas mampu mempertahankannya. Begitupun bagi atlet yang belum pernah mendapatkan emas untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

“Semoga pada ajang ini dapat meraih prestasi yang cemerlang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menitipkan pesan kepada para official dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa untuk mempersiapkan sebaik mungkin keperluan para atlet kontingen Kabupaten Gowa.

“Persiapkan dengan baik segala kebutuhan para atlet yang akan berlaga, mulai dari penginapan para atlet, makanan para atlet, serta vitamin bagi para atlet baik sebelum maupun sesudah bertanding,” tegas Adnan.

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

Sekjen APKASI ini menambahkan, di Kabupaten Gowa para atlet yang berprestasi pada Porprov Sulsel akan diberikan reward berupa bonus melalui Dispora Kabupaten Gowa.

“Jadi siapapun atlet yang meraih prestasi saya akan memberikan reward berupa bonus. Persembahkanlah yang terbaik untuk Kabupaten Gowa yang kita cintai dan banggakan ini,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...