Logo Sulselsatu

Makassar Juara Umum Porprov Sulsel, Berhasil Raih 356 Medali

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 31 Oktober 2022 17:28

Kota Makassar jadi juara umum pada Porprov Sulsel (dokumen: istimewa)
Kota Makassar jadi juara umum pada Porprov Sulsel (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Kontingen Kota Makassar juara umum Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII Tahun 2022 yang berlangsung pada 22-30 Oktober di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Makassar dinyatakan sebagai juara umum setelah meraih 356 medali. Sebanyak 176 emas, 80 perak, dan 100 perunggu.

Sedangkan di posisi kedua ada Kontingen Pangkep dengan raihan 122 medali, 30 emas, 42 perak, dan 50 perunggu. Sementara di posisi ketiga ada tuan rumah Sinjai dengan perolehan 138 medali yaitu 26 emas, 38 perak, dan 74 perunggu.

Baca Juga : Relawan APPATTASA Berhasil Kumpulkan Sampah Hingga 18 Ton di Kelurahan Cambayya Kota Makassar

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi merasa bangga dan bersyukur Kontingen Kota Makassar keluar sebagai juara umum dengan raihan 176 medali emas.

Capaian itu, kata Fatmawati Rusdi bahkan sudah melampaui 167 medali emas yang ditargetkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Fatmawati juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet karena telah mengharumkan nama Kota Makassar pada pesta olahraga empat tahunan ini.

Baca Juga : Dalam Sehari Terjadi 22 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Makassar

Ungkapan itu diutarakan usai menghadiri Malam Penutupan Porprov Sulsel ke-XVII di Stadion Mini Bulukumba, Minggu (30/10/2022).

“Alhamdulillah Kontingen Makassar berhasil meraih juara umum Porprov Sulsel dan terima kasih kepada seluruh atlet karena telah mengharumkan nama Kota Makassar,” kata Fatmawati.

Dari 176 medali emas, terbanyak disumbang cabang olahraga (cabor) renang dengan perolehan 29 medali, balap sepeda dan menembak masing-masing 16 medali.

Baca Juga : Siaga! Cuaca Ektrem di Kota Makassar Akan Berlangsung Hingga 18 Januari

Kemudian ada cabor atletik, judo, kempo, dan tinju dengan perolehan masing-masing sepuluh medali emas. Cabor panahan sembilan medali, tenis lapangan tujuh medali, bilyard dan anggar enam medali emas.

Sementara untuk cabor panjat tebing, pencak silat, yongmoodo masing-masing lima medali emas. Bola basket, pentaque, dan kareta juga masing-masing meraih empat medali emas.

Cabor bulutangkis, dayung, taekondow, catur, dan sepaktakraw masing-masing meraih tiga medali. Bridge dua medali emas. Sedangkan untuk capaian masing-masing satu medali emas diraih cabor balap motor, futsal, dan voli pasir.

Baca Juga : BPBD Bersama Damkar Kota Makassar Perkuat Tim SAR Gabungan, Cari Korban Kapal Terbalik di CPI

Atas capaian tersebut, Kontingen Kota Makassar mendapatkan bonus Rp 500 Juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk pembinaan para atlet.

“Dengan adanya bonus ini, kita berharap dapat menambah semangat atlet-atlet kita yang telah berjuang untuk Kota Makassar di Porprov Sulsel,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi02 Mei 2024 18:55
BRI Sukses Raih Dua Award Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam Bank Service Excellence Monitor MRI 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Upaya BRI dalam mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi nasabah mendapatkan ...
Video02 Mei 2024 18:32
VIDEO: Aksi Heroik Guru di Gowa, Panjat Tiang Bendera saat Upacara Hardiknas Akibat Tali Terputus
SULSELSATU.com – Seorang guru memanjat tiang bendera untuk menyambung tali bendera yang putus. Kejadian ini terjadi pada momen upacara Hardiknas...
Hukum02 Mei 2024 17:21
Semarak HKI Sedunia ke-24, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan ke Pelajar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) turut ambil bagian dalam kegiat...
Video02 Mei 2024 16:40
VIDEO: Rumah Warga di Toddopuli 10 Makassar Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Toddopuli 10, Manggala, Kota Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (2/4/2024)....