Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel dan Jatim Bertemu di Misi Dagang, Ini Hasilnya

Asrul
Asrul

Kamis, 17 November 2022 21:18

Gubernur Sulsel dan Jatim Bertemu di Misi Dagang, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri misi dagang dan investasi Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Kamis (17/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan penandatanganan MoU antara Pemprov Jawa Timur dengan Pemprov Sulsel tentang pembangunan daerah.

Menyaksikan pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara 15 OPD Pemprov Jatim dengan OPD Pemprov Sulsel. Sejumlah produk UMKM khas Sulsel maupun produk UMKM khas Jatim turut ditampilkan.

Baca Juga : Anti Mager di Selayar, Gubernur Bagikan Bibit Jeruk Keprok

Penandatanganan komitmen transaksi pelaku usaha dari Provinsi Jawa Timur dengan pelaku usaha Provinsi Sulawesi Selatan, pada misi dagang ini berhasil menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp150,687 Miliar.

“Alhamdulillah, dalam misi dagang ini hingga pukul 13.35 Wita, transaksi pelaku usaha Jatim dengan pelaku usaha Sulsel telah mencapai Rp150,687 Miliar,” ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, hal ini tak terlepas dukungan dari berbagai pihak, termasuk kolaborasi bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga : Geliatkan Ekonomi, Jambore PKK Sulsel Dirangkaikan Expo UMKM

“Insya Allah, semoga melalui misi dagang dan investasi ini, akan menggeliatkan perekonomian yang berdampak pada pemulihan ekonomi di Sulsel maupun di Jatim,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan menjadi provinsi ke-28 yang diajak berkolaborasi misi dagang ini.

“Semoga kerja sama ini bermanfaat dan berkah, kami menunggu kedatangan dari tim Sulsel kapan ingin melakukan misi dagang ke Jatim, kami tunggu,” harapnya.

Baca Juga : Menhub Apresiasi Gubernur Sulsel Atas Program Bantuan Keuangan Subsidi Penerbangan Toraja -Balikpapan

Menurutnya, misi dagang ini menjadi satu upaya untuk meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri dan membangun jejaring dengan baik.

“Mudah-mudahan pertemuan ini mendorong semangat kita terus produktif, dan kita bangun pertemuan pikiran dan pertemuan pikiran antar OPD,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...