Logo Sulselsatu

Andi Sudirman Beri Bantuan Penanganan Banjir Hingga Bibit Pertanian ke Pemkab Gowa

Asrul
Asrul

Jumat, 18 November 2022 16:38

Andi Sudirman Beri Bantuan Penanganan Banjir Hingga Bibit Pertanian ke Pemkab Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara 702 tahun Kabupaten Gowa dengan tema ‘Bangkit dengan Kolaborasi’, di Kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis 17 November 2022.

Dalam acara tersebut, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan sejumlah bantuan, yakni bantuan keuangan senilai Rp12,4 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan penanganan banjir di Kabupaten Gowa; bantuan bibit pertanian sebesar Rp3,4 miliar; serta bantuan 1 kendaraan operasional roda empat.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan di kabupaten Gowa. Dengan semangat dan karakter Sultan Hasanuddin, Karaeng Pattingalloang dan Syekh Yusuf. Pemprov Sulsel siap berkolaborasi dengan Pemkab Gowa menghadirkan kesinambungan pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga : Wapres Apresiasi Program Pengembangan Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman membeberkan selama beberapa tahun terakhir beragam program dan proyek infrastruktur dihadirkan Pemprov Sulsel di Kabupaten Gowa.

“Sejumlah pembangunan dilakukan, diantaranya penanganan dua ruas jalan yang rusak berat dan sering dikeluhkan masyarakat. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung – Bili Bili yang alhamdulillah saat ini dalam progres penanganan,” jelasnya.

Untuk menggeliatkan sektor wisata di malino, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan Mess Andalan Malino dengan fasilitas yang memadai. Mengingat, Malino merupakan salah satu kawasan wisata andalan di Sulsel.

Baca Juga : Wapres Ma’ruf Amin Beri Jempol Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

“Dengan hadirnya Mess Andalan Malino ini diharapkan akan memicu peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar di Malino,” ujarnya.

702 Tahun Kabupaten Gowa, dirinya berharap di bawah kepemimpinan Bupati Wakil Bupati, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf bersama jajaran forkopimda dan masyarakat untuk mewujudkan kabupaten gowa bangkit dengan kolaborasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...