Logo Sulselsatu

Tinjau Titik Longsor di Gowa, Mensos Sarankan Pemprov Tanam Pohon Bambu

Asrul
Asrul

Minggu, 20 November 2022 09:26

Tinjau Titik Longsor di Gowa, Mensos Sarankan Pemprov Tanam Pohon Bambu

SULSELSATU.com, GOWA – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau titik lokasi longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sabtu 19 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel bersama Mensos menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat longsor yang terjadi Rabu sore, 16 November 2022.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan total korban meninggal dunia ada 6 orang. Hingga saat ini satu korban hilang masih dalam pencarian tim gabungan.

Baca Juga : Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit

“Mari kita doakan semoga segera ditemukan. Saya minta tim dari Pemprov, Basarnas, Polri, TNI dan masyarakat menyisir hingga ditemukan,” kata Gubernur Sulsel.

Untuk mencegah longsor susulan, Pemprov Sulsel akan menggalakkan penanaman pohon bambu di sepanjang bibir Sungai Jeneberang. Hal itu sesuai saran dari Menteri Sosial.

“Hal ini sangat baik dan taktis kita lakukan di lapangan, karena sebelumnya beliau (Menteri Sosial) sudah melakukannya dan berhasil mencegah longsor,” jelas Andi Sudirman.

Baca Juga : Pemerintah Pusat Alokasikan Rp52 T APBN 2023 ke Pemprov Sulsel

Longsor yang melanda Dusun Sapiria dan Dusun Kunyika, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa terjadi pada Rabu sore, 16 November 2022.

Akibat bencana itu, 6 korban meninggal. Masing-masing Su (38), Nu (47), Nr (24), DN (60), N (25) dan J (37). Sementara MR (6) masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...