Logo Sulselsatu

Temasek Foundation Apresiasi Presentase Konsep Longwis dari Delegasi Kota Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 22 November 2022 14:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINGAPURA – Pemerintah Kota Makassar kembali memperoleh kehormatan di forum internasional dimana delegasi Pemkot Makassar yang terdiri dari Adriana Djamaluddin Tim Ahli Walikota, Muhammad Roem Kadis Pariwisata, dan A Zulfitra Dianta Kabid Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Makassar berkesempatan mengikuti 9th Temasek Foundation International Leaders in Urban Governance Program.

Pada kesempatan ini Andi Zulfitra Dianta mewakili delegasi Kota Makassar menjelaskan mengenai konsep Lorong Wisata Makassar yang dikembangkan untuk menjawab berbagai permasalahan kota seperti pengangguran, kemiskinan, maupun kawasan kumuh.

Ia memaparkan bahwa Lorong Wisata digerakkan dengan menggunakan prinsip ekonomi sirkular dimana potensi yang ada di setiap lorong akan dikembangkan dan manfaatnya akan dirasakan kembali oleh masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga : Helmy Budiman Buat Program Halo Makassar Hingga Perkenalkan di Seminar LAN RI

“Lorong Wisata akan dikembangkan menggunakan prinsip sirkular sehingga potensi setiap lorong akan dimaksimalkan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat,” urainya.

Presentasi tersebut mendapat apresiasi positif utamanya dari penyelenggara Temasek Foundation. Sebab isu dan topik yang ditampilkan adalah hal yang tidak biasa dan menghadirkan perspektif berbeda dari negara lainnya.

Selain Kota Makassar, Forum ini juga dihadiri oleh kota dari negara negara lainnya diantaranya Johor Baru (Malaysia), Valenzuela (Filipina), Ho chi minh city (Vietnam), dan Phuket (Thailand). Diselenggarakan di Singapore, 21-25 November 2022.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...