Logo Sulselsatu

Temasek Foundation Apresiasi Presentase Konsep Longwis dari Delegasi Kota Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 22 November 2022 14:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINGAPURA – Pemerintah Kota Makassar kembali memperoleh kehormatan di forum internasional dimana delegasi Pemkot Makassar yang terdiri dari Adriana Djamaluddin Tim Ahli Walikota, Muhammad Roem Kadis Pariwisata, dan A Zulfitra Dianta Kabid Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Makassar berkesempatan mengikuti 9th Temasek Foundation International Leaders in Urban Governance Program.

Pada kesempatan ini Andi Zulfitra Dianta mewakili delegasi Kota Makassar menjelaskan mengenai konsep Lorong Wisata Makassar yang dikembangkan untuk menjawab berbagai permasalahan kota seperti pengangguran, kemiskinan, maupun kawasan kumuh.

Ia memaparkan bahwa Lorong Wisata digerakkan dengan menggunakan prinsip ekonomi sirkular dimana potensi yang ada di setiap lorong akan dikembangkan dan manfaatnya akan dirasakan kembali oleh masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga : Helmy Budiman Buat Program Halo Makassar Hingga Perkenalkan di Seminar LAN RI

“Lorong Wisata akan dikembangkan menggunakan prinsip sirkular sehingga potensi setiap lorong akan dimaksimalkan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat,” urainya.

Presentasi tersebut mendapat apresiasi positif utamanya dari penyelenggara Temasek Foundation. Sebab isu dan topik yang ditampilkan adalah hal yang tidak biasa dan menghadirkan perspektif berbeda dari negara lainnya.

Selain Kota Makassar, Forum ini juga dihadiri oleh kota dari negara negara lainnya diantaranya Johor Baru (Malaysia), Valenzuela (Filipina), Ho chi minh city (Vietnam), dan Phuket (Thailand). Diselenggarakan di Singapore, 21-25 November 2022.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...