Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Harap AMN Makassar Jadi Wadah Komunikasi Anak Bangsa

Asrul
Asrul

Rabu, 30 November 2022 16:36

Gubernur Sulsel Harap AMN Makassar Jadi Wadah Komunikasi Anak Bangsa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo secara resmi mencanangkan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Makassar dan Manado Selasa 29 November. Proses pencanangan dirangkaikan dengan peresmian AMN di Surabaya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri langsung pencanangan AMN Makassar di lokasi rencana pembangunan, Jalan Perintis Kemerdekaan 17, Makassar. Sementara Presiden Jokowi melakukan pencanangan secara daring dari Surabaya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa lokasi pembangunan AMN adalah hibah dari pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Dinas PUTR Sulsel Gerak Cepat Bersihkan Saluran Drainase dan Genangan di Jalan Hertasning

“Nantinya akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar, dengan dukungan transportasi yang cukup lancar, dikelilingi tujuh universitas dan berjarak 3 km dari Unhas salah satu universitas terbesar di Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman berharap hadirnya AMN Makassar bisa menjadi rumah besar bagi seluruh Mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Sulsel.

“Semoga kita bisa juga membangun AMN Makassar dengan menghadirkan fasilitas terbaik, sehingga mahasiswa yang datang antar provinsi tidak memiliki sekat lagi dan komunikasi anak bangsa bisa terjalin ke depannya,” harap Gubernur.

Baca Juga : Pemkab Pangkep Keciprat Bantuan Keuangan Pemprov Rp23,2 Miliar

Sementara menurut Presiden Joko Widodo, Asrama Mahasiswa Nusantara ini dibangun, agar mahasiswa bisa saling mengenal dari berbagai daerah, suku dan budaya yang ada di Indonesia.

AMN akan menjadi hunian bersama bagi mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari berbagai daerah yang berkuliah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...
Sulsel02 Februari 2023 21:35
Pemkot Parepare Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat menyalurkan bantuan, pasca bencana banj...
Makassar02 Februari 2023 21:04
Bersama Kajati Sulsel Danny Pomanto Resmikan Rumah Dinas Asisten Kejati Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Raden Febrytrianto meresmikan Rumah Dina...
Video02 Februari 2023 20:30
VIDEO: ASN Ngamuk Lantaran Tidak Dimasukkan Sebagai Anggota PPS
SULSELSATU.com – Seorang ASN mengamuk di sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Video tersebut terjadi di Kantor Kelurahan Fookuni, Kecamat...