Logo Sulselsatu

DPRD-Gubernur Sulsel Teken Persetujuan APBD 2023, Target Pendapatan Rp10 Triliun

Asrul
Asrul

Rabu, 30 November 2022 15:16

DPRD-Gubernur Sulsel Teken Persetujuan APBD 2023, Target Pendapatan Rp10 Triliun

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama DPRD Sulsel telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Hal itu ditandai penandatanganan oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Sulsel, Selasa (29/11/2022) malam.

Rapat Paripurna ini dengan agenda : (1) Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah atau Propemperda Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023; dan (2) Persetujuan Bersama antara DPRD dan Gubernur Sulawesi Selatan terhadap Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga : Dinas PUTR Sulsel Gerak Cepat Bersihkan Saluran Drainase dan Genangan di Jalan Hertasning

“Alhamdulillah, hari ini dilakukan Persetujuan Bersama antara DPRD dan Gubernur Sulsel terhadap Ranperda tentang APBD TA 2023,” ujarnya.

Untuk APBD TA 2023, dialokasikan dengan Pendapatan Rp 10,1 Triliun dan anggaran Belanja Rp 9,9 Triliun.

“Kami terus berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Pangkep Keciprat Bantuan Keuangan Pemprov Rp23,2 Miliar

Ia pun menyampaikan, jika kondisi ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan terus mengalami perkembangan yang semakin membaik, pada Triwulan III Tahun 2022 tumbuh 5,67 persen. Pengangguran mengalami penurunan, laju inflasi menurun, angka kemiskinan menurun.

“Sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan tetap menjadi sektor strategis, sebagai kekuatan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan, disinergikan dengan sektor UMKM, industri dan perdagangan serta mendorong BUMDES dan koperasi serta lembaga ekonomi dan keuangan lainnya, untuk menyatukan segenap potensi guna pencapaian target pertumbuhan yang semakin baik di tahun 2023,” paparnya.

Lanjutnya, “atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada legislatif dan eksekutif dalam merampungkan pembahasan Rancangan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2023,” tuturnya.

Baca Juga : Kado Awal Tahun, Gubernur Sulsel Serahkan Rp31,2 Miliar ke Pemkab Tana Toraja

Untuk Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah atau Propemperda Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, diharapkan agar Ranperda yang diprogramkan dapat terealisasi sesuai perencanaan yang telah disusun.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...